August 23, 2015

6 Trik Rahasia SEO Blog untuk Indeks Google & Pengunjung

Romel Tea August 23, 2015

6 Trik Rahasia SEO untuk Blogger
6 Trik Rahasia SEO untuk Blogger. Tips Pengoptimalan Mesin Pencari agar blog mudah diindeks Google dan banyak pengunjung.

SEO, as u know, adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau pengoptimalan mesin pencari.

Dengan trik SEO inilah sebuah blog atau situs web akan mudah dan cepat terindeks mesin pencari, khususnya Google, sehingga mendatangkan banyak pengunjung/pembaca.

Berikut ini 6 trik rahasia SEO untuk para blogger yang juga berlaku untuk para admin website instansi/perusahaan ataupun pengelola bisnis online/toko online.

Tips & Trik Rahasia Sukses SEO untuk Blogger

1. Media Sosial adalah Backlink Baru 
Social is the new backlinks. Share posting blog Anda ke media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Makin banyak like, comments, share, dan retweet dsb., makin bagus buat seo blog Anda.

2. Backlin Masih Berlaku

(Some) Backlinks still matter. Namun, Google akan memilih backlink berkualitas, yakni backlink alami (natural), bukan spam, juga inbound link yang datang dari situs berkualitas dan terpercaya.
"Google still really believes that a link from a trustworthy blog is one of the best ways to judge the quality of a site. Don’t buy backlinks or build them from poor quality blogs! We’ve known for a long time that buying backlinks is against Google’s rules and a stupid idea but the real news now is that poor quality backlinks just aren’t going to be worth as much."
Jangan beli backlink dan membangunnya dari situs yang tidak berkualitas!

3. Bounce Rate sebuah Indikator
Bounce Rate now a big indicator. Bounce Rate adalah statistik yang menunjukkan berapa banyak pembaca yang menutup halaman blog Anda tanpa membuka halaman lain --membaca tulisan lain di blog Anda.

Tips mengurangi Bounce Rate:
  • Get a good design. Gunakan template blog yang enak dilihat dan nyaman bagi pembaca.
  • Have related posts. Gunakan widget Related Post, juga Popular Posts, Random Posts, dan Navigasi Menu yang memudahkan pengunjung menjelajahi konten blog Anda.
  • Buatlah internal link dalam postingan yang mengarah ke posting lama blog Anda.
4. Duplicate Content diredefinisi.
Duplicate content yaitu konten ganda. Istilah ini bukan saja merujuk pada mengkopy (copy paste) tulisan orang lain, tapi juga merujuk pada seksi dalam blog yang berisi konten yang sama.

5. Pembaca yang kembali mengindikasikan keamanan.
Returning readers indicate safety. Pengunjung setia meningkatkan seo dan kredibilitas blog di mesin pencari.

Tips agar pengunjung kembali ke blog Anda:
  • Buatlah konten menarik -- produce amazing content
  • Gunakan widget Email Subscribers
  • Coba buat tulisan serial. Try a series!
  • Interact with people everywhere
5. Gunakan Template Blog Mobile-Friendly.
Build a multi-platform, multimedia brand. Gunakan template blog responsive. Test blog Anda, apakah sudah responsive di Google Mobile-friendly Test.

Blog ini mah sudah mendapatkan "Awesome! This page is mobile-friendly." Google juga sudah menerapkan Algoritma MobileGeddon yang mengutamakan blog responsif. (Baca: Algoritma Terbaru Google 2015).

Isi pula konten blog Anda dengan multimedia, tidak hanya teks (tulisan) dan gambar (foto), tapi juga video dan Podcast.

6. Masa depan SEO adalah tentang psikologi pengguna.

Tips SEO terbaik dan tidak terpengaruh algoritma Google yang akan datang sekalipun adalah Konten Berkualitas yang membuat pembaca betah, kunjung ulang, share konten, dan menemukan informasi yang dicari.
  • Make sure people trust you! Pastikan orang percaya kepada Anda. Mereka akan Subscribe update posting blog Anda.
  • Understand color and images! Gunakan warna blog dan gambar ilustrasi sebaik mungkin. Hindari warna terang yang menyilaukan mata.
  • Beri solusi! Tips dan trik --how to do it feature-- sangat disukai pembaca.
Ulasan lengkap tentang 6 Trik Rahasia SEO untuk Blogger ini bisa disimak langsung di sumbernya, Blog Tyrant. Bahasa Inggris sih.... coba aja. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

4 comments:

  1. Klo dilihat, blog ini sudah mobile friendly and menarik templatenya.. Saya tertarik dgn Penjelasan mengenai bounce rate diatas... Mkasih bermanfaat sekali buat osingan saya ke depan

    ReplyDelete
  2. Nice info nih gan, maklum ane pemula banget buat belajar blog hehe

    Desainer Kampung

    ReplyDelete
  3. makasih mas, saya juga baru belajar ngeblog hehe

    sehatisme

    ReplyDelete

No Spam, Please!