March 29, 2014

Cara Jitu Mengatasi CD Rom/DVD Rom yang Nyangkut Tak Bisa Keluar dari Laptop

Romel Tea March 29, 2014

 CD Rom/DVD Rom yang Nyangkut
CD-ROM/ DVD-ROM Anda nyangkut atau macet dan tidak bisa keluar? Tak bisa di-eject, tak bisa dikeluarkan dari Laptop? Ini cara jitu mengatasinya!

Hasil Googling, katanya, colok aja lubang kecil yang ada di depan pake peniti, jarum, atau kawat. Tekan!

Cara itu saya lakukan. Gatot alias Gagal Total! Walah... gimana nih? Hampir semua "pakar cd rom/dvd rom" bermasalah mengatakan soal lubang kecil dan colok-colok gitu deh....

Hmm... saya coba cara lain! Cukup ekstrem, yaitu dengan BONGKAR! Ya, bongkar saja laptopnya, tapi gak semua.

Begini cara saya Mengatasi CD Rom/DVD Rom yang Nyangkut Tak Bisa Keluar dari Laptop:
1. Matikan Laptop
2. Buka dua mur (atau baut?) yang ada di belakang lokasi CD Rom/DVD Rom. Ini agar "kotak" CD Rom/DVD Rom longgar.
3. Eh... tiba-tiba ada suara "pletek" setelah saya coba "goyang" dikit. Nah loh... ada yang nyangkut rupanya, entah apa.
4. Tarik pelan-pelan, dikit aja, CD Rom/DVD Rom bermasalah itu. Biarkan dia nongol keluar dikit.
5. Nayalakan laptop.
6. Tralaaaaa......... CD Rom/DVD Rom normal kembali. Alhamdulillah.....

Itu pengalaman saya. Bagaimana dengan Anda...?

8 comments:

  1. baut yang belakang mana mas,, sekarang saya lagi mengalami masalah seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. belakang laptop, peguat kotak CD Rom....

      Delete
  2. baut nya yg mana ya?saya nyari ada banyak ,dibagian belakang atau dibawah?tp yg mananya?

    ReplyDelete
  3. bisa keluar tapi nyangkut di tengah2 gan DVD nya..gmana?
    #thanks

    ReplyDelete
  4. Kalau saya sih pakai jarum pentol tusuk aja pelan ke dalam lubng kecil sampai bunyi "tek" dan langsung dvd yang tadinya nyangkut langsung terbuka..
    Its work tnpa membuka baut dri dvd..

    ReplyDelete
  5. Puji Tuhan saya berhasil pake cara masukin peniti ke jarum kecil.. Gaperlu di dorongdorong sekuat tenaga, cukup masukin jarumnya, lgsng bunyi "klik", kebuka dehh

    ReplyDelete

No Spam, Please!