October 22, 2013

Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Romel Tea October 22, 2013

Google Adsense
Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense saya "simpan" untuk didokumentasikan dan dilaksanakan pelan-pelan. Tentu, saya share juga bagi Anda yang "kebetulan" membuka blog ini.

Setelah Googling tentang Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense, saya simpulkan tiga hal saja tentang cara meningkatkan pendapatan Google Adsense di blog.

Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

1. Jangan melanggar aturan Google dan ikuti saran-sarannya. Ini tips adsense yang mendasar banget. Kalau kebijakan Google dilanggar, misalnya ada posting Copas yang melanggar hak cipta orang, maka Google Adsense akan dibatalkan Google.

2. Buatlah blog sebanyak mungkin. Google membolehkan Anda memasang iklan Google Adsense di maksimum 500 blog! Nah lho, kuat 'gak tuh mengelolanya...?

3. Masih terkait dengan Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense yang kedua, buatlah blog-blog yang khusus berisi posting tema atau topik tertentu. Istilahnya "a niche to write about per site".

Blok Iklan: Penyaringan Adsense
Tips Meningkatkan Pendapatan Google Adsense lainnya yang banyak "disedekahkan" oleh banyak blogger baik hati adalah dengan cara menyaring dan memblok iklan/pemasang iklan.

Google Adsense menyediakan fasilitas penyaringan iklan ini di Menu "Izin Iklan" (Indonesia) atau "Allow & Block Ads" (Inggris). Ratusan mungkin ribuan pemasang iklan kabarnya memasang "tarif rendah" sehingga mempengaruhi pendapatan Google Adsense kita.

Iklan-iklan yang harus kita blok/cekal antara lain ada di Daftar Low Paying Networks. Silakan download file tersebut dan siapkan sebelum melakukan penyaringan/pencekalan

Ini dia Cara Melakukan Blocked Ads Network di Google Adsense:
1. Login ke Google Adsense.
2. Pilih "Allow & Block Ads" / "Izin Iklan"
3. Klik "Ad Networks" / "Jaringan Iklan".
4. Copas daftar iklan yang sudah didownload (filter google adsens.txt).
5. Klik Block / Cekal.
WARNING! Jika pencekalan ini Anda lakukan, lalu tidak ada iklan yang cocok buat blog Anda, maka di blog Anda tidak akan muncul Adsense apa pun! Maka, pikir-pikir dulu sebelum mencekal iklan, itu pula yang diingatkan Google Adsense.
Sang Penentu: Kualitas Blog!
Kunci sukses tips-tips meningkatkan pendapatan Google Adsense tadi adalah semua blog berkualitas (konten bermanfaat, bukan copas, asli, unik, menarik, dsb.) sehingga memiliki pagevews, traffict, atau pengunjung yang buanyaaakkk....! Nah, di sini peran penting SEO Blog.

Bagi saya, SEO Blog terpenting itu cuma ada dua:
1. Posting yang unik, menarik, orisinal, aktual, dan dicari pengunjung
2. Template Blog SEO Ready/SEO Friendly plus Optimasi SEO Onpage

Bagi saya, Google Adsense bukan hal utama dalam ngeblog. Itu mah "berkah" saja setelah kita sedekah ilmu dengan blogging. Dapat banyak, syukur alhamdulillah. Dapet dikit, tidak perlu kecewa, karena Google Adsense bukan tujuan utama ngeblog. Wasalam.*

4 comments:

  1. gimana cara block nya? masih belum ngerti :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukkan alamat situs yang akan diblokir

      Delete
  2. terimkasih banyak infonya kang, kalau salah block bisa bahaya ya. btw misalnya kita punya 1 akun adsense kita tempatkan di 3 blog dengan 3 channels, la ngeblock iklannya pa otomatis untuk ke 3 channels tsb. kalau untuk masing-masing channels gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. akun adsense/kode adsense bisa dipasang di maksimal 500 blog
      2. blok iklan bisa disetting di semua blog atau masing-masing blog

      Delete

No Spam, Please!