September 23, 2013

Adsense, Sumber Penghasilan Blogger

Romel Tea September 23, 2013

google adsense
Adsense merupakan salah satu Sumber Penghasilan Blogger. Bahkan, banyak blogger yang bisa "hidup" dari blogging berkat Adsense ini.

Adsense terpopuler dan paling banyak mendatangkan dolar (uang) adalah Google Adsense.

AdSense --singkatan dari Advertisement Sense-- adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang awalnya diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau "bayar per klik".

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral). Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka.

Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian.

Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut.

Selain Google, banyak situs lain yang menyediakan Adsense sekaligus menjadi alternatif bagi blogger yang ditolak di Google ataupun "diceraikan" karena melanggar ketentuan. Alternatif Google Adsense terpopuler adalah Chitika, Ad Media, dan ClickSor. Good Luck!

No comments:

Post a Comment

No Spam, Please!