February 13, 2017

Custom Domain Blogger: Cara Membuat Blog dengan Nama Domain Sendiri

Romel Tea February 13, 2017

Custom Domain Blogger: Cara Membuat Blog dengan Nama Domain Sendiri
Custom Domain Blogger: Cara Membuat Blog dengan Nama Domain Sendiri.

MEMBUAT atau tepatnya mengubah alamat blog dari yang semula --misanya-- romelteamedia.blogspot.com menjadi www.romelteamedia.com dikenal dengan nama Custom Domain.

Membuat blog dengan nama domain sendiri akan menambah "prestise" dan tampak sebagai blog profesional.

Yang dimaksud blog dengan nama domain sendiri adalah kita membuat blog di blogspot (blogger), misalnya www.romelteamedia.blogspot.com, lalu alamat URL-nya diubah menjadi www.romelteamedia.com. Keren 'kan?

Selain tampak profesional dan keren, membuat blog dengan nama domain sendiri ini juga akan membuat blog kita "abadi", tetap ada, selama blognya tidak kita delet atau diban sama blogspot.

Jadi, kalo kita lupa memperpanjang sewa domain, misalnya, maka hanya nama domain itu yang "hilang", tapi blog dengan alamat asli di blogspot  tetap ada. Mantap 'kan?

Kata para pakar SEO, nama blog dengan domain sendiri, menggunakan Top Level Domain seperti .com atau .net akan lebih SEO Friendly, disukai mesin pencari dan pengunjung.

Cara Custom Domain Blogger

Membuat blog dengan nama domain sendiri sangat mudah. Langkah mengubah alamat blog yang ada blogspot-nya menjadi dot com atau dot net sebagai berikut:
  1. Buat dulu blognya di BLOGGER. (Detail: Cara Membuat Blog di Blogger)
  2. Beli atau sewa nama domainnya, misalnya di penyedia domain hosting Qwords.
  3. Setelah membuat blog di blogspot dan membeli domain, buka saja Custom Domain Blogspot di Qwords.
  4. Beres dah!

Jadilah alamat blog kita, misalnya dari yang tadinya http://romelteamedia.blogspot.com menjadi www.romelteamedia.com. Cool, right?

Dengan Custom Domain seperti itu, kini semua orang bisa membuat situs berita sendiri lho! Caranya? Isi saja blognya dengan beritai aktual, sebagaimana situs berita, dan gunakan Template Blog Berita.

Wesbsite instansi, perusahaan, atau organisasi, termasuk sekolah, masjid, dan pesantren, bisa menggunakan blogger. Hosting di Google gratis, aman, nyaman, dan beli domainnya untuk melakukan Custom Domain seperti di atas.

Kalo blog toko online, wajib banget menggunaman nama domain sendiri, biar lebih profesional dan terpercaya (kredibel).


Demikianlah tips kita kali ini tentang cara membuat blog dengan nama domain sendiri. Romeltea undur diri, semoga bermanfaat. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Custom Domain Blogger

No comments:

Post a Comment

No Spam, Please!