Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email

Posted by | Follow @romeltea

Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email
Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email dengan Layanan Cloud Storage. 

SAYA sering mengirimkan file ukuran besar, lebih dari 25 MB, via email Yahoo atau Gmail, yaitu file desain spanduk. Tentu, attachment ditolak, karena melebihi kapasitasn maksimum ukuran file 25 MB.

Selain memunculkan popup notifikasi penolakan alias peringatan, Yahoo! langsung kasih solusi: kirimkan via Dropbox.

Begitu klik OK, maka Yahoo langsung ambilin tuh file untuk dikirimkan via Drop Box.

Itu solusi pertama kirim file ukuran besar via email. Solusi kedua adalah simpan filenya di Google Drive, lalu kita sertakan link download via email.

Masih ada solusi ketiga, yaitu menggunakan layanan Cloud Storage, punya Google juga.  Lainnya adalah Layanan WeTransfer.

Solusi terakhir kirim file ukuran besar adalah via Flashdisk atau CD --tentu saja via Flash Disk dan CD mah nggak via email, tapi anterin langsung, kirim via pos, via Tiki atau JNE. Melalui Gojek juga bisa.

Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email

Kesimpulannya, kita bisa kirim file ukuran besar melalui:
  1. Drop Box
  2. Google Drive
  3. Cloud Storage
  4. WeTransfer
  5. Lainnya

Semua linknya ada di atas.

Layanan Cloud Storage 
Cloud Storage adalah sebuah teknologi penyimpanan data digital yang memanfaatkan adanya server virtual sebagai media penyimpanan. 

Tidak seperti media penyimpanan perangkat keras pada umumnya seperti CD atau hard disk, teknologi Cloud Storage tidak membutuhkan perangkat tambahan apa pun.
 
Google Drive adalah layanan cloud storage dari Google. Diluncurkan April 2012, fitur ini memberikan layanan gratis untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Kapasitas penyimpanan Google Drive hingga 15 GB.

Kirim File Ukuran Besar WeTransfer 
WeTransfer adalah layanan pengiriman file berukuran besar melalui email. Ukuran file yang bisa dikirimkan hingga 2 GB.

Penerima akan mendapatkan email berisi pesan dan link untuk mendownload file. Salah satu kelebihan  layanan ini adalah dapat mengirim file kepada 20 orang penerima sekaligus dalam sekali pengiriman.

Layanan Dropbox
Drop Box adalah tempat menyimpan foto, dokumen, video, dan file lainnya. Dropbox memungkinkan Anda mengakses file di mana saja dan mudah membagikannya ke orang lain.

Fasilitas Online Gratis penyimpanan file-file di atas juga berguna bagi penyimpanan dokumen atau file presentasi. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

» Thanks for reading Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email

Tags: Internet
0 Komentar untuk "Cara Mengirimkan File Ukuran Besar via Email"

No Spam, Please!

Back To Top