Pengalaman Beli Pulsa Listrik Prabayar di Alfamart

Posted by | Follow @romeltea

LAGI "serius" writing, editing, updating, dan "ing-ing" lainnya di rumah (maklum ngantor di rumah), tiba-tiba ada bunyi "tit tit tit..." dari meteran listrik PLN. Wah, rupanya pulsa listrik sudah harus segera diisi! Panik? Iya, sedikit. Soalnya di rumah sendirian, gak ada siapa-siapa lagi selain "teman sekantor", yaitu burung kenari, yang lagi rajin-rajinnya bersiul.

Segera saja cari nomor ID pelanggan PLN. Mau beli pulsa ke Alfamart. Walah... gak ketemu. Lagian kertasnya kayak gimana juga gak tahu. Maklum, selama ini tidak pernah beli pulsa listrik prabayar. Kalo listrik mau habis, biasanya tinggal "teriak" minta orang rumah beli pulsanya.

Berikut ini yang saya lakukan untuk membeli pulsa listrik prabayar PLN ke Alfamart.
1. Googling! Cari di Google, barangkali bisa beli pulsa listrik secara online. Ada beberapa sih. Tapi masalahnya, saya harus tahu nomor nomer ID Pelanggan PLN atau nomor seri meternya.
2. Googling lagi! Bagaimana cara menemukan nomer ID Pelanggan PLN atau nomor seri meter PLN. Alhamdulillah, ketemu! Yang sebelas digit!  Ini gambarnya:

nomor pelanggan PLN prabayar


3. Dicatatlah nomor seri meteran tersebut di Note HP. Beberapa kali dilihat lagi, cek and ricek, bener gak 11 digit. Soalnya kalo 12 digit katanya untuk listrik pascabayar.
4. Gak jadi beli online. Ke Alfamart aja ah, deket kok, sambil "shopping" yang lain.
5. Untuk meyakinkan, bahwa Alfamart melayani pembelian pulsa listri, Googling lagi! Ketemu Layanan PLN Alfamart. Disebutkan:


Info LayananSejak tanggal 5 November 2011, Alfamart mulai menerima layanan transaksi PLN di toko toko Alfamart di seluruh Indonesia. Dengan diluncurkannya layanan ini, kini masyarakat dapat melakukan transaksi pembayaran tagihan rekening listrik PLN, maupun pembelian pulsa listrik prabayar di kasir Alfamart.
Keuntungan menggunakan Layanan iniSelain praktis dan bebas antri, layanan ini menawarkan flexibilitas kepada masyarakat, karena dapat digunakan baik di hari kerja maupun di hari libur, sesuai dengan jam operasional toko. Masyarakat juga dapat melakukan transaksi untuk nomor rekening listrik manapun di seluruh toko Alfamart.
Cara menikmati Layanan iniUntuk melakukan pembayaran tagihan listrik PLN, Customer hanya perlu membawa / memberitahu nomer ID Pelanggan PLN mereka kepada kasir.
Untuk melakukan pembelian pulsa listrik prabayar, Customer hanya perlu membawa / memberi tahu nomer ID Pelanggan PLN, atau nomer meter mereka kepada kasir
TarifUntuk menikmati layanan ini, konsumen akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1,600

Akhir kisah, meluncurlah ke Alfamart dan.. alhamdulillah, suara "tit tit tit..." berhenti karena pulsa listrik sudah diisi.

Halah..... kisah gini aja ditulis di blog! Eitsss..... ! Jangan gitu dong.... kali aja ada yang mengalami hal serupa, tul gak...? Gak ngerasain sih bagaimana "paniknya" kalo pulsa listrik mau habis dan hanya sendirian ri rumah! Wasalam.

» Thanks for reading Pengalaman Beli Pulsa Listrik Prabayar di Alfamart

Tags: Catatan
7 Komentar untuk "Pengalaman Beli Pulsa Listrik Prabayar di Alfamart"

di http://PulsaBook.com juga sedia Token Listrik Prabayar gan.. Udah banyak yang beli pas keadaan yg genting kayak agan sampaikan itu..

Siiipp... ane simpan dah... :)

Beli pulsa listrik proses serba otomatis silahkan langsung ke website kami gan , http://tokenlistrikonline.com

Beli pulsa listrik via website proses otomatis ,lebih mudah tanpa perlu keluar rumah . Pembayaran bisa via bank bca-bni-bri dan mandiri. Selengkapnya silahkan dilihat2 dulu gan web kami http://pulsalistrik.com

Nih buktinya gan ane nyari ,pas bngt ketemu blog agan.tq y..

No Spam, Please!

Back To Top