Basic Article, Posting Pertama Blog yang Sering Dilupakan

Posted by | Follow @romeltea

posting pertama blog
* Basic Article, Posting Pertama Blog yang Sering Dilupakan


ADA satu hal yang sering dilupakan kebanyakan blogger, termasuk saya, begitu selesai membuat blog atau website, yaitu posting pertama yang disebut orang Inggris sebagai "Basic Article". 

Mestinya, "Basic Article" inilah yang pertama kali ditulis sebelum menulis posting-posting lain yang relevan dengan "visi-misi" blog yang tertuang dalam nama blog (URL) dan Meta Tags (Meta Title, Meta Description, Meta Keywords).

Jadi, sekali lagi biar inget, sebelum menulis "main article", sebaiknya pertama-tama kita menulis atau posting "basic article" dulu. Artikel dasar ini sering pula disebut "data blog/website" sekaligus "posting perkenalan" kepada mesin pencari dan para user. 

Isi "basic article" ini serupa dengan konten "About Us" (Tentang Kami), Privacy Policy, Terms of Use, Disclaimer, Welcome to This Blog, kata kunci blog, dan gambaran (descriptions) lainnya tentang blog yang kita buat.

Konkretnya, sebagai contoh, ketika saya membuat blog ini (romelteaonblogger.blogspot.com), posting pertamanya adalah tulisan berupa "Basic Article" ini, yang kemudian saya jadikan konten "About". Isinya, tentang mengapa saya memilih nama Romeltea On Blogspot dan apa saja isi blog ini nantinya. 

Bahan tulisan "Basic Article" tersebut adalah Meta Tags blog ini, sebagai berikut:

<title>Romeltea on Blogspot | Tentang Blog, Media, Jurnalistik</title>
<meta content='Blog tentang Blog, Media, Jurnalistik, SEO Blog, Template Blog, Wordpress Theme, MC, radio, sepakbola' name='description'/>
<meta content='Jurnalistik, Media, Blogspot, Blog, SEO Blog, Template Blog, Sepakbola' name='keywords'/>

Blog Anda belum punya "Basic Article"? Padahal postingnya sudah banyak? Gampang...! Bikin aja sekarang, tanggal "Published on"-nya ganti ke tanggal hari pertama Anda membuat blog. Cek aja seluruh posting, lihat posting pertama tanggal berapa. Jika, misalnya, posting pertama tanggal 10 Januari 2013, maka "Basic Article" Anda kasih aja tanggal sehari sebelumnya, yaitu tanggal 9 Januari. Good Luck...! (www.blogromeltea.blogspot.com).*


# Blog Romeltea: Blog tentang Blog, Media, Jurnalistik, SEO Blog, Template Blog, Wordpress Theme, MC, radio, sepakbola. URL > http://blogromeltea.blogspot.com

» Thanks for reading Basic Article, Posting Pertama Blog yang Sering Dilupakan

Tags: Blogging
4 Komentar untuk "Basic Article, Posting Pertama Blog yang Sering Dilupakan"

sangat bermanfaat mas bagi blogger pemula seperti saya

untuk newbie pemula pasti bermanfaat nih

terima kasih kang Romel info nya sangat bermanfaat...

No Spam, Please!

Back To Top