Awas! Aplikasi BBM untuk Android Banyak yang Palsu

Posted by | Follow @romeltea

Aplikasi BBM untuk Android
Awas! Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android Banyak yang Palsu. Semula, Aplikasi BBM untuk Android akan keluar dan bisa didownload hari ini, Sabtu (21/9/2013), dan dan digunakan oleh pengguna Android. 

Namun, menurut Tekno Kompashingga pukul 20.35 WIB, aplikasi resmi BBM untuk Android belum juga tersedia di Google Play Store atau situs www.bbm.com. 

Aplikasi BBM untuk Android dipastikan hadir tak sesuai jadwal. Ini dikonfirmasi oleh akun resmi Twitter BlackBerry Messenger, @BBM. Akun ini menulis tweet, "Love the enthusiasm. Still on the way - hold tight! #BBM4ALL".)

Saat posting ini saya tulis, ada beberapa aplikasi BBM untuk Android di Google Play Store, namun semuanya palsu! Sejumlah pengguna memberikan komentar atau share pengalaman. Mereka mengingatkan pengguna android yang sudah mendownload dan menginstallnya agar segera UNISTALL karena bisa membuat HP Android Anda error atau "crash"!


Aplikasi BBM Android Resmi

Sebelum mengunduh aplikasi BBM untuk Android, Tekno Komps menyarankan agar kita memperhatikan nama developer (pengembang) aplikasinya. Aplikasi BBM yang resmi adalah yang menggunakan nama "BlackBerry Limited".

Agar tak salah mengunduh, KompasTekno juga menyarankan Anda untuk memantau di laman Google Play Store BlackBerruy Limited.

Tautan di atas merupakan halaman aplikasi-aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh BlackBerry. Kemungkinan besar, aplikasi BBM untuk Android juga akan muncul di halaman ini. 

Saat ini ada tiga aplikasi BlackBerry di halaman tersebut, yaitu BES10 Client, Work Space Manager, dan Secure Work Space. Banyak pengguna yang mengira BES10 Client adalah aplikasi resmi BBM untuk Android. Jangan unduh aplikasi tersebut karena itu adalah aplikasi BBM untuk kalangan korporat, tidak bisa digunakan pengguna biasa.

Selain dari tautan di atas, BlackBerry menyebutkan aplikasi BBM juga dapat diunduh dari situs resmi BlackBerry di www.bbm.com.

UPDATE (23/9/203): Saat ini Aplikasi BBM untuk Android belum ada. Di situs resmi BBM tersebut masih terpasang pengumuman "Be the first to find out when BBM™ is available on Android™ and iPhone®". Kita tinggal memasukkan email untuk menerima informasi terkait aplikasi tersebut. 

Aplikasi BBM bisa berjalan di perangkat Android merek apa pun asalkan telah menggunakan Android 4.0 ke atas (Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean). 

Pengguna Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. (www.blogromeltea.blogspot.com).*

» Thanks for reading Awas! Aplikasi BBM untuk Android Banyak yang Palsu

Tags: Media, Software
0 Komentar untuk "Awas! Aplikasi BBM untuk Android Banyak yang Palsu"

No Spam, Please!

Back To Top