Kata Kunci (Keyword) Diabaikan Google

Posted by | Follow @romeltea

SEO Kata kunci
Kata Kunci (Keyword) merupakan bagian dari Meta Tags, yakni Meta Keywords, selain Meta Description (deskripsi atau gambaran isi blog) dan Meta Title (judul blog).

Meski kata kunci (keyword) diabaikan Google, jasa SEO website masih menjadikan Kata Kunci (Keyword) sebagai "sentral" atau fokus layanannya. Contohnya, "Dengan memberikan kata kunci terbaik yang Anda inginkan agar website Anda berada di halaman utama hasil mesin pencari SEO" atau "Bebas Menentukan Kata Kunci. Anda bebas menentukan kata kunci sesuai dengan Target Pasar Anda."

Pertanyaanya, benarkah Google dan mesin pencari lainya mengabaikan alias tidak lagi memedulikan Kata Kunci (Keyword) sebuah blog/website?

Kata Google: "Google tidak menggunakan "kata kunci" meta tag dalam peringkat pencarian web kami. Pencarian web kami (Google) mengabaikan kata kunci meta tag sepenuhnya. Mereka (kata-kata kunci) tidak memiliki efek dalam peringkat pencarian kami saat ini".

Mengapa Google mengabaikan kata kunci? Kabarnya, hal itu karena semakin banyaknya kecurangan dari para webmaster yang menyisipkan kata kunci yang tidak relevan atau tidak berhubungan dengan konten web. Misalnya, menyisipkan kata kunci "blog keren" dalam keyword, tapi nyatanya tidak ada satu pun posting blog atau isi web yang menggunakan kata "blog keren". 

Jadi, bagaimana dong?  
Kalo saya sih, tetap pake, tapi yang relevan dengan isi blog dan "tidak berlebihan" apalagi "menipu" pengunjung. Meta Tags, termasuk kata kunci, bagi saya adalah "identitas" atau "tanda pengenal" blog kepada user dan mesin pencari.

Yang jelas, tidak usah "bernafsu" mencari kata kunci. Kabarnya, kini Google hanya akan menganggap dua jenis Meta Tags untuk menentukan peringkat halaman web di hasil penelusurannya, yakni Meta Tag Title (Judul Blog)  dan Meta Tags Description (gambaran isi blog). Meta tags keyword sudah benar-benar diabaikan oleh Google.

Bagaimana dengan jasa SEO?
Yaaaaa.... kalau tidak bisa menangani sendiri, silakan gunakan jasa SEO. Toh hasilnya bisa dicek langsung di Google dan mesin pencari lainnya. Wasalam. (www.romelteamagazine.blogspot.com).*

» Thanks for reading Kata Kunci (Keyword) Diabaikan Google

Tags: Tips SEO
0 Komentar untuk "Kata Kunci (Keyword) Diabaikan Google"

No Spam, Please!

Back To Top