Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir

Romeltea | Follow @romel_tea
SEBELUMNYA saya berbagi soal Cara Mengatasi Kartu ATM Tertelan. Kali ini saya berbagai pengalaman Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir. Mudah kok!

Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir

Jadi begini. Saya mau cek saldo BRI. Sudah berkurang drastis berapakah dalam seminggu terakhir karena pengeluaran terus, pemasukan gak ada. Sedih! Hik!

Bukalah web internet banking. Seperti biasa, masukan username (nama pengguna) dan password, lalu ketik angka validasi.

Eh... gagal! Salah ketik aka typo. Saya ulang. Eh, gagal maing son!

Saya buka dokumen untuk memastikan username dan password. Bener kok! Saya coba login lagi. Innalillahi... gagal!

Langsung datang email notifiksi dari bank. Katanya begini:

User ID : xxxxxx / Nama : xxxxx. Terimakasih anda telah menggunakan layanan bank BRI Internet Banking. Berikut kami sampaikan daftar aktivitas yang telah anda lakukan:

Waktu : xxx
Aktivitas : Login
Status : Gagal
Penyebab : User ID Terblokir
Nomor Referensi : xxxxx

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kami melalui fasilitas [Sentra Pesan] di menu [Layanan Tambahan] pada BRI Internet Banking atau melalui BRI Call Center di nomor 14017 atau 62-21-14017 jika Anda berada di luar negeri.

Dengan senang hati kami akan melayani anda.


Saya coba cek menu Layanan Tambahan. Gak ada tuh! Muter-muter klik menu, juga buka situs resmi BRI yang bukan untuk internet banking. Teu aya!

Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir

"Terpaksa" deh gunakan Call Center BRI: 14017. Halo! Tekan 1, Tekan 3, ngobrol langsung dengan Customer Services. 

Usai lapor, saya diarahkan membuka laman internet banking dan klik "Lupa Password". Klik KIRIM. Isi formulir dengan mengisikan Nomor Kartu ATM, email, dan password baru. KIRIM!

Tak sampa semenit, muncul email notifikasi dari BRI. Berisi link untuk mengganti password atau mengubah kata sandi. Katanya:

Terima kasih anda telah menggunakan layanan Bank BRI Internet Banking. Klik link berikut ini untuk melanjutkan proses pergantian password. [LINK]

Klik! Eh enggak deng, copas link di browser, dan lakukan penggantian password. Beres!

Saya coba masuk lagi. Login dengan username yang sama dan password baru. Alhamdulillah. Berhasil! Terima kasih BRI.

Itu dia Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir. Muda ya? Saya ulang langkahnya berikut ini:
  1. Hubungi Call Center
  2. Buka email untuk mendapatkan link mengubah password
  3. Siapkan kartu ATM karena ada isian Nomor Kartu ATM
  4. Ubah password.
  5. Beres!
Gampang ya Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir? Semoga tidak terjadi lagi. Meski mudah Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir, tapi lumayan "bikin panik" juga sih. 

Dulu juga pernah user ID terblokir atau gak bisa masuk internet banking di BNI. Saya datang ke kantor cabang untuk mengurusnya. Cepat kok. Tapi, ternyata bisa dilakukan di rumah dengan langkah mirip mengatasi user ID terblokir di BRI. Wasalam.*

Newest
You are reading the newest post

No comments on Cara Mengatasi User ID Internet Banking Terblokir

Post a Comment

No Spam, Please!

Contact Form

Name

Email *

Message *