IndiHome vs MNC Play, Bagus Mana?

Follow @romel_tea
SAYA tulis soal IndiHome vs MNC Play ini setelah baru saja daftar pemasangan koneksi internet MNC Play.

IndiHome vs MNC Play


Ada dua sales datang ke rumah. Langsung saja saya isi formulir. Eh, sales itu deng yang ngisiin. Saya mah ngasih KTP doang dan nyebutin nomor HP.

Sudah lama saya ingin pasang MNC Play untuk mengganti IndiHome (Speedy). Dulu terkendala tiang kabel yang masih terlalu jauh dari rumah. Sekarang mah sudah deket sehingga tak perlu kabel panjang banget.

Saya sudah berkali-kali niat berhenti berlangganan internet IndiHome, terutama saat ada gangguan dan lamaaaaaa banget perbaikannya. Baca deh: Cara Mengatasi Gangguan Fiberhome Lampu LOS Merah Kedip-Kedip.

Emang kalau MNC Play gak bakalan lama? Kayaknya sih, lama juga! Ehehehe...! Bae lah, cobaan weh. Mun sarua gelona, eureun deui weh, naon hesena? Pelanggan adalah raja. Tong macem-macem ka raja mah :)

Menurut laman resminya, MNC Play media adalah layanan internet WiFi Rumah unlimited berbasis Fiber Optic dan TV Berlangganan berbasis internet yang disediakan oleh perusahaan media MNC.

MNC Play mengatakan jaringan internetnya sudah menggunakan infrastruktur 100% Fiber Optic.

IndiHome vs MNC Play, Bagus Mana?

IndiHome vs MNC Play, Bagus Mana? Dugaan saya sih, sebenarnya sama saja. Beda-beda tipis dikit paling. Masing-masing punya kelebihan dan kelemahan. Jadinya, imbang dong?

Namun, menurut mereka yang sudah berlangganan, MNC Play Media relatif lebih bagus dari Indihome.

Kelebihan MNC Playa adalah dari sisi kecepatan upload dan download yang seimbang. Katanya, ini bagus buat Youtuber dan bloger.

Jadi, bagi bloger seperti saya dan untuk Youtuber, sebaiknya memilih MNCPlay karena urusan upload video lebih cepat daripada IndiHome.

Soal unduh-unggah di koneksi internet MNC Play imbang, sama cepat, 1:1. Kecepatan upload video di MNC Play bisa 100% lebih cepat dari IndiHome. Jika upload video di Indihome butuh 1 jam, maka di MNC Play bisa 30 menit saja.

Kelemahan MNC Play

Saya belum menemukan dan mengalami kelemahan MNC Play, karena saat ini (11/9/2019) baru mau pasang. Namun, kelemahannya mungkin dari segi "jaminan".

Indihome Telkom lebih terjamin "keberlangsungan hidupnya" karena milik pemerintah (BUMN) sedangkan MNC Play itu swasta. Bisa aja "gulung tikar" 'kan?

Yang saya tunggu adalah layanan perbaikan. Perbaikan gangguan dari IndiHome sudah mengalami, sering lama banget. Bisa nunggu hingga berminggu-minggu!

Layanan perbaikan gangguan MNCPlay mungkin sama, apalagi mereka mungkin memiliki SDM (teknisi) terbatas, lebih sedikit dibandingkan Telkom.

Tapi, semoga saja layanan perbaikan gangguan dan layanan lainnya OK semua! Jangan bikin jengkel pelanggan deh. Dampaknya ke reputasi bisnis Anda juga 'kan?

IndiHome vs MNC Play

Daftar Paket MNC Play

MNC Play Internet Residential (internet saja)
MNC Play Internet 10Mbps Rp.290.500
MNC Play Internet 20Mbps Rp.390.500
MNC Play Internet 30Mbps Rp.490.500
MNC Play Internet 50Mbps Rp.720.500
MNC Play Internet 70Mbps Rp.1.020.500

- Harga di atas sudah termasuk PPN 10%
- Harga di atas sudah termasuk dengan sewa Modem/WiFi dan Set Top Box (STB)
- Harga belum termasuk dengan biaya admin dan biaya materai.

Itu dia ulasan ringkas tentang perbandingan IndiHome vs MNC Play. Bagus mana menurut Anda? Wasalam. (blogromeltea.blogspot.com).*

Thanks for reading IndiHome vs MNC Play, Bagus Mana? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

No Spam, Please!