Travel Bandung Cirebon - Jadwal Berangkat & Tarif

Follow @romel_tea
Travel Bandung Cirebon - Jadwal Berangkat & Tarif
SAYA diundang jadi pemateri sebuah pelatihan kehumasan di Cirebon. Biasanya, jika ada pelatihan di luar kota Bandung, saya rental mobil aja, biar nyaman dan bisa pulang-pergi (PP) "sesuka hati".

Kali ini gak bisa rental. Soalnya, pelatihan dimulai Jumat sekitar jam 07.00 pagi. Kalau saya pake rental, harus berangkat sebelum Subuh. Nggak ah! Perjalanan Bandung-Cirebon butuh waktu sekitar 3-4 jam. 

Maka, saya pun memutuskan untuk berangkat Kamis siang menjelang sore. Panitia katanya menyiapkan kamar hotel buat pemateri (ya... harus lah!). 

Saya belum pernah ke Cirebon dari Bandung menggunakan angkutan umum, bus, ataupun travel. Maka, Googling! Saya ketik "travel bandung cirebon".

Wah, banyak! Tapi nomor satu sih Bhinneka Shuttle, baik berupa iklan maupun website resminya. Saya buka saja Bhinneka Shuttle.

"Bhinneka Shuttle Bandung – Cirebon adalah layanan Transportasi Cepat dari Pool ke Pool (point to point) Via TOL Cipali, Penumpang datang ke Pool Keberangkatan sesuai jadwal yang dipesan kemudian armada akan mengantar penumpang ke Pool tujuan tepat waktu," begitu kanya.

Call Center Travel Bandung Cirebon Bhinneka Shuttle
08041401201

Nomor Telepon:
08132239 7700
081214000900
0225229568

Lokasi Pool Keberangkatan Bhinneka Sangkuriang
  1. Pool Soeta – Mekarwangi : Jl. Soekarno Hatta No.385, Karasak, Astanaanyar, Kota Bandung
  2. Pool Buah Batu : Jl. Terusan Buah Batu No. 165 (seberang Taxi BlueBird) , Bandung
  3. Pool Bhinneka Pilang : Jl. Raya PilangNo. 587 – Cirebon
  4. Pool Pasteur : Jl. Djunjunan No. 119 Lt. 2 (seberang Giant) Bandung
  5. Giant Rajawali – Cietos : Jl. Rajawali No. 1 (Lt.1)
Harga Tiket Bandung Cirebon: Rp 100.000 (Harga Normal)

Travel Bandung Cirebon - Jadwal Berangkat & Tarif

Saya pilih berangkat di Pool Buah Batu. Saya pun pesan satu seat Bandung-Cirebon via WhatsApp (WA). "Malam... mau order ke Cirebon..."

Agak lama dikit, baru ada balasan, dengan menyertakan "formulir" sebagai berikut:

Mohon diisi format berikut

kode booking : (Jangan diisi)
Atas nama :  
No. HP : 
Pool Asal: 
Pool Tujuan: 
tgl keberangkatan : 
jam keberangkatan :
Jumlah Seat : 

TerimaKasih

Saya pun "copas" lalu mengisinya. Pilih berangkat jam 14.00 WIB. Beberapa menit kemudian, ada konfirmasi jam keberangkatan, antara 13.30 dan 14.30. Saya pilih 14.30 WIB.

Kurang dari lima menit, muncul konfirmasi Online Booking Bhinneka Shuttle beserta link status booking. Ok, fixed! Order sudah diterima. Tarif Rp100.000. Bisa bayar via ATM, Transfer, di Indomaret, atau bayar Cash di Pool.

Kalo bayar di Pool, paling telak 30 menit sebelum jam keberangkatan.

Ada Kursi Kosong!

Jadwal berangkat 14.30. Saya naik Go-Car ke Pool Buah Batu. Rupanya jalanan lancar. Target jam 14.00, eh... jam 13.30 sudah nyampe.

Begitu nyampe di Pool, ada mobil yang akan berangkat ke Cirebon, yang jadwal 13.30. Saya pun tanya: "Ada kursi kosong?" Ada! Jadwal pun berubah. Alhamdulillah, saya tidak harus menunggu sejam, tapi langsung berangkat saat itu juga.

Sampai di Pool Pilang Cirebon sekitar jam 15.00 WIB. Lebih cepat 30 menit dari jadwal. Sambil menunggu dijemput panitia, saya ngopi dan ngudud di kafe. Pool Pilang Cirebon ini OK banget. Luas dan nyaman!

Dari Pool Cirebon itu pula saya balik Bandung Jumat sore. Berangkat jam 16.30, nyampe di Bandung jam 20.00. Lebih lambat 30 menit, karena sepanjang jalan, dari Cirebon hingga Bandung, hujan deras banget.

Demikian sekedar berbagi pengalaman menggunakan Travel Bandung Cirebon plus Jadwal Berangkat & Tarif. Wasalam. (blogromeltea.blogspot.com).*

Thanks for reading Travel Bandung Cirebon - Jadwal Berangkat & Tarif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please!