Pengertian Netizen (Internet Citizen): User Aktif di Komunitas Online

Romeltea | Follow @romel_tea

Netizen
Netizen adalah singkatan dari Internet Citizen atau Citizen of the Net (Warga Internet). Istilah netizen merujuk pada pengguna internet (user) yang aktif menggunakan media sosial, blog, like, share, komentar, dan sebagainya.

Kayanya semua orang saat ini menggunakan internet. Namun, jika hanya sesekali buka internet, misalnya kirim dan terima email, maka tidak masuk kategori netizen, tapi hanya masuk kategori user (pengguna).

Menurut kamus online, netizen, net·i·zen (nedəzən) adalah "a user of the Internet, especially a habitual or avid one". 

Data Wikipedia menyebutkan, istilah netizen adalah gabungan kata "internet" dan "citizen". Istilah ini menggambarkan seseorang yang aktif terlibat dalam komunitas online atau internet secara umum.

The term Netizen is a portmanteau of the words Internet and citizen as in "citizen of the net". It describes a person actively involved in online communities or the Internet in general.

Itu dia pengertian Netizen. 

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Pengertian Netizen (Internet Citizen): User Aktif di Komunitas Online

Post a Comment

No Spam, Please!