Pengalaman Cari Barang di Toko Online - Bandung Kamana Yeuh?

Romeltea | Follow @romel_tea

Logitech Wireless M185
Pengalaman Belanja Online - Cari Barang di Toko Online Kota Bandung.

SAAT saya mau beli mouse, netbook, HP/Smartphone, jam tangan, burung kenari, sepatu olahraga, dan lainnya, saya biasa cek dulu ke internet. Googling!

Jual Mouse Bandung. Netbook Bandung. HP Bandung. Jual jam kota Bandung. Kenari Bandung. Sepatu Olahraga Bandung. Itu kata kunci yang pernah saya "entry" ke Google.

Ada? Hmm... ada sih, tapi di olx, kaskus, bukalapak, tokopedia, dan "marketplace" lainnya. Yang jualan di blog, website, atau toko online sendiri, langka! Lucunya, ada beberapa toko online menggunakan nama "bandung" di domainnya, ternyata alamatnya di Jakarta dan Surabaya. Kumaha yeuh..???

Pengalaman terbaru, saya cari yang jual mouse di kota Bandung secara online. Ketemu sih, cuma ketemu satu yang benar-benar jualan di toko online sendiri! Tapi, cara belinya gak bisa bayar di tempat (COD). Udah gitu, ribet pula ordernya. Gak jadi deh!

Coba kirim pesan lewat WhatsApp, dibalsnya: harus order dan bayar online, gak bisa COD, meskipun di Bandung. Kaku amat...! Gak jadi deh!

Kini zaman online. Apa-apa ke internet. Jika perlu, beli tisu pun secara online. Jelas... kalo beli token, pulsa, bayar tagihan telepon/speedy, sekarang mah gak usah panas-panasan di jalan, cukup depan kompi saja, online!

MAKSUD posting ini adalah saya mengimbau kepada para pelaku usaha di Kota Bandung agar membuat blog atau toko online. Biar mudah kalo orang Bandung mau belanja online.

Gak usah ikutan toko online orang lain, bikin sendiri aja. Blog gratis kok! Tampilannya bisa OK dengan template pilihan. Gak bisa bikin? Sini, saya buatkan :)

Belanja online terakhir, sebelum tulisan ini dibuat, adalah saat saya beli Antena TV. Cukup telepon, barang diantar, dan bayar di tempat! Mudah dan menyenangkan 'kan? Gak ribet harus registrasi lah, transfer lah, dan apalah-apalah...!

Yang belum terlaksana, saya butuh mouse baru. Saya mau Logitech Wireless M185. Banyak sih yang jual online, tapi itu tadi, adanya di Jakarta, Surabaya, dan luar Bandung lainnya. Sekalinya nemu yang kota Bandung, halah... ribet! Gak bisa COD lagi!

Sekali lagi, ini suara konsumen. Toko online sangat dibutuhkan di era internet sekarang. Saya pernah sampaikan tentang pentingnya online store di depan seratusan pelaku bisnis UKM di Kota Bandung. Saya sampaikan data survei, mayoritas (sekitar 80%) konsumen buka internet sebelum membeli barang. Minimal cek harga. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Pengalaman Cari Barang di Toko Online - Bandung Kamana Yeuh?

Post a Comment

No Spam, Please!