Pengalaman Membeli Jam Tangan Swiss Army Man 1880G Black Silver

Romeltea | Follow @romel_tea

Swiss Army Man 1880G Black Silver
Pengalaman Membeli Jam Tangan  Swiss Army Man 1880G Black Silver DHC+ Original Harga Rp 500.000.

BIASANYA, kalo mau beli barang elektronik, seperti laptoo, netbook, atau jam tangan, saya cek harga dan model di internet. Jika perlu, saya catat tipe, model, bahkan saya potret gambarnya.

Kali ini, saya tidak melakukannya. Berangkat saja ke sebuah mal di kawasan Bandung Timur. Saya mau beli jam tangan. Kedua jam tangan saya habis baterai (battery).

Malas ganti baterai, lagian usah lama gak ganti jam tangan, "mahkamah hati" memutuskan membeli yang baru!

Jam tangan favorit saya warna hitam, analog, dan ada tanggalnya. Sampai di toko jam tangan, saya tanya Casio. Gak ada yang cocok. Saya ganti ke merek jam tangan favorit: Swiss Army. Nah, ada yang cocok, persis seperti gambar di atas!

Mereknya atau nama lengkap jam tangannya: Swiss Army Man 1880G Black Silver DHC+ Original.

Berapa harganya? Si mbak pelayan bilang, 550.000. Saya tawar, 400 aja deh. Gak dikasih. Pemilik toko bilang, cek aja di internet, harganya 600-ribuan. Dia bilang, 500.000 saja.

Ya udah, deal, 500 ribu! Saya langsung pake, baru bayar, gak dibungkus. Sengaja saya gak pake jam tangan dari rumah, wong baterainya habis kok!

Garansi 1 tahun. Kalo habis baterai dalam jangka setahun itu, diganti gratis. Demikian juga jika ada kerusakan "teknis", masih garansi. Wis, beres "shopping"-nya.

Selang sehari, baru tiba-tiba kepikiran, kemahalan gak ya? Salah saya, tidak cek dulu harga di internet. Saya pun Googling, mencari jam tangan Swiss Army yang persis sama dengan yang saya beli.

Hasilnya? Ada data. harga normal Jam Tangan Swiss Army Man 1880G Black Silver DHC+ Original Rp 1.006.000, Harga Promo antara Rp 250.000 s.d. 380.000.

Daftar harga Swiss Army Man 1880G Black Silver DHC+ Original yang "berseliweran" di Lazada, Bukalapak, Tokopedia, blog-blog jam tangan, juga di kisaran Rp250-ribuan saja.

Hmm... bener deh, kemahalan saya beli ini jam. Agak nyesel juga. Tapi mau bagaimana lagi, Jam Tangan Swiss Army Man 1880G Black Silver DHC+ Original sudah ada di tangan. Masak mau dibalikin atau protes ke toko jam di mal itu?

Ikhlaskan saja! Pelajarannya, dari "kisah" pengalaman Membeli Jam Tangan  Swiss Army Man 1880G Black Silver ini, jangan pernah melewatkan cek harga di internet! Kalaupun kemahalan, gak terlalu jauh dengan harga di internet. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Pengalaman Membeli Jam Tangan Swiss Army Man 1880G Black Silver

  1. Gpp Bang agak mahal. Sy jg beli jam casio digital, harga 400rb, cek di google cm 250. Tp selisihnya itu sy anggap buat sewa toko, bayar karyawan. Kebayang ga karyawannya seneng banget klo ada yg beli.

    ReplyDelete

No Spam, Please!