MotoGP 2015 Brno Ceko: Lorenzo Pole Position, Rossi Start Posisi 3

Romeltea | Follow @romel_tea

rossi lorenzo marquez
Siaran Langsung MotoGP 2015 Brno Ceko | Minggu 16 Agustus 2015 | Live Trans7 Pkl. 19.00 WIB. Prediksi Hasil: Rossi, Lorenzo, Marquez.

MOTOGP 2015 sesi ke-11 berlangsung di Sirkuit Brno Ceko, Minggu (16/8/2015) malam WIB Pkl. 19.00 WIB (Siaran Langsung Trans7).

Hasil kualifikasi, Valentino Rossi start di posisi 3. Pole position diraih Jorge Lorenzo diikuti juara bertahan MotoGP dari Honda, Marc Marquez.

Balapan diprediksi berlangsung seru. Jika semua berjalan normal, tiga pembalap yang start di garis depan --Lorenzo, Marquez, dan Rossi akan saling salip alias bersalip-salipan (kejar-mengejar untuk mendahului; dahulu-mendahului; saling mendahului).

Siapa yang bakal finish terdepan, tergantung usaha keras dan "takdir" atau keberuntungan. Sebagai pendukung Rossi, saya tentu menjagokan Rossi. Jangankan start di posisi 3, mulai balapan di posisi 7-8 pun biasanya The Doctor melaju kencang untuk menjadi terdepan!

Mengikuti pemberitaan tentang jalannya sesi latihan hingga kualifikasi, kayanya Lorenzo dan Marquez bakal berduel seru di posisi depan. Rossi yang semula tercecer di posisi tercepat 10 di sesi latihan, berhasil bangkit dan menjadi tercepat ketiga di babak kualifikasi.

Namun, tampaknya tidak mudah bagi Rossi yang berjuang finish di depan Lorenzo, agar ia aman di puncak klasemen sementara MotoGP 2015.

Di klasemen, Rossi masih memimpin dengan 195 poin. Lorenzo kedua (186) dan Marquez ketiga (139).

Statistik sesi latihan hingga kualifikasi menunjukkan keunggulan Lorenzo. Di sesi latihan bebas pertama Lorenzi tercepat. Free Practice 2 Marc Marquez tercepat di depan Lorenzo.

Free Practice 3 Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi yang tercepat. Free Practice 4 kembali Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi terdepan.

Ketiga pembalap ini --Lorenzo, Marquez, dan Rossi-- sama-sama cepat dan bermental juara. Dipastikan, MotoGP Brno Ceko 2015 berlangsung seru. Saya jagoin Rossi juara. Namun finish kedua atau ketiga juga gak apalah... yang penting tetap naik podium lagi!

Hasil Kualifikasi MotoGP Brno Ceko 2015
10 Besar Start Terdepan:

1. Jorge Lorenzo (Yamaha)
2. Marc Marquez (Honda)
3. Valentino Rossi (Yamaha)
4. Andrea Iannone (Ducati)
5. Bradley Smith (Yamaha Tech)
6. Andrea Dovizioso (Ducati)
7. Maverick Viñales (Suzuki Ecstar)
8. Pol Espargaro (Yamaha Tech)
9. Dani Pedrosa (Honda)
10. Cal Crutchlow (LCR Honda).

KLASEMEN SEMENTARA MOTOGP 2015: TOP 10

1. Valentino Rossi  195
2. Jorge Lorenzo  186
3. Marc Marquez 139
4. Andrea Iannone 129
5. Bradley Smith  97
6. Andrea Dovizioso 94
7. Dani Pedrosa 80
8. Cal Crutchlow 74
9.  Pol Espargaro 73
10. Maverick Vinales  62

Sumber: motogp.com, crash.net

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on MotoGP 2015 Brno Ceko: Lorenzo Pole Position, Rossi Start Posisi 3

Post a Comment

No Spam, Please!