Starting XI Line-up Manchester United 2015-2016

Romeltea | Follow @romel_tea

memphis depay rooney united 2015
Prediksi Starting XI / Line-up Manchester United 2015-2016 dengan Formasi 4-3-3. Lini depan diisi trio Depay, Mata, Rooney.

MANCHESTER United dipastikan menggunakan formasi 4-3-3 di semua ajang kompetisi musim ini, terutama Liga Primer Inggris.

Seperti dilansir situs resmi United, pelatih MU Louis van Gaal memberikan konfirmasi bahwa dirinya akan menerapkan formasi menyerang tersebut. "Kurang lebih 4-3-3, kami sudah menggunakannya di paruh kedua (Liga Inggris) musim lalu," katanya.

Manchester United kini memiliki 30-an pemain. Lima di antaranya pemain baru. (Lihat: Skuad MU 2015). Van Gaal masih memburu pemain baru lainnya, termasuk winger Pedro Rodriguez (Barcelona/Spanyol), kipe Jesper Cillesen (Ajax/Belanda), dan gelandang Nicolas Gaitan (Benfica/Argentina).

Pedro dibutuhkan MU guna menggantikan posisi Angel Di Maria yang segera hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Cillesen diboyong guna mengantisipasi kepergian Victor Valdes. Guna bersiap kehilangan De Gea yang akan pindah ke Real Madris, Van Gaal sudah mendatangkan kiper Timnas Argentina, Segio Romero, yang musim lalu bermain di Sampdoria.

Gaitan diincar United untuk mengisi kekosongan playmaker di lapangan tengah United, meski Van Gaal sudah mendatangkan Morgan Schneiderlin (Southampton) dan Bastian Schweinsteiger (Bayern Munich) serta Memphis Depay (PSV Eindhoven).

Dengan formasi 4-3-3, Van Gaal kemungkinan menempatkan Luke Shaw, Daley Blind, Chris Smalling, dan Matteo Darmian sebagai starter barisan belakang atau lini pertahanan. Nama terakhir adalah pemain baru MU yang dibeli dari Torino.

Lini tengah akan diisi Bastian Schweinsteiger, Michael Carrick, dan Morgan Schneiderlin yang akan mendukung lini depan MU yang akan diisi "trio" Memphis Depay, Juan Mata, dan Wayne Rooney.

Jika bergabung, Pedro akan bergantian mengisi posisi salah satu lini serang itu dengan Juan Mata.

Pemain pelapis United tidak kalah berkualitas. Di barisan bek ada Marcos Rojo, Jonny Evans, Phil Jones, Tyler Blackett, Paddy McNair, Rafael da Silva, Antonio Valencia, dan Guillermo Varela.

Pemain tengah United dengan kualitas yang tak kalah bagus dan siap dimainkan adalah Marouane Fellaini, Ander Herrera, Adnan Januzaj, Jesse Lingard, Andreas Pereira,dan Ashley Young.

Untuk pelapis lini depan, United masih punya Javier Hernandez dan James Wilson.

Untuk penjaga gawang, selain masih ada David de Gea, Man United juga masih punya Victor Valdes, Sam Johnstone, Anders Lindegaard, dan kiper baru Sergio Romero serta kiper yang akan segera bergabung dari Ajax, Jesper Cillesen.

De Gea masih jadi kiper utama jika bertahan di Old Trafford. Jika jadi pindah ke Real Madrid, Cillessen akan jadi kiper nomor satu dengan Romero sebagai kiper kedua.
 
Prediksi Starting XI / Line-up Manchester United 2015-2016 Formasi 4-3-3

  1. David De Gea (Goal Keeper)
  2. Luke Shaw (Defender)
  3. Chris Smalling (Defender)
  4. Daley Blind (Defender)
  5. Matteo Darmian (Defender)
  6. Morgan Schneiderlin (Midfielder)
  7. Michael Carrick (Midfielder)
  8. Bastian Schweinsteiger (Midfielder)
  9. Memphis Depay (Striker)
  10.  Juan Mata (Striker)
  11. Wayne Rooney (Striker)
Siapa pun yang jadi starter dan dimainkan, sing penting mah MU kudu menang terus! Glory Man United!(http://blogromeltea.blogspot.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

2 comments on Starting XI Line-up Manchester United 2015-2016

  1. Saya di musim pemanasan kalah trs kang terakhir ama PSG klo gak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wrong! Yang benar, selama tur pramusim ICC 2015 Amerika Serikat, United 3 kali menang 1 kali kalah
      1. MU vs Club America 1-0
      2. MU vs San Jose 3-1
      3. MU vs Barcelona 3-
      4. MU vs PSG 0-2

      Delete

No Spam, Please!