3 Langkah Ini Wajib Dilakukan Agar Blog SEO Friendly Banyak Pembaca

Romeltea | Follow @romel_tea

tips seo cara agar blog banyak pembaca
Judul postingan ini meniru judul berita umpan klik (clickbait headline).

Kalau mau lebih sensasional, judulnya begini: "Terungkap! Ini cara agar blog banyak pengunjung" atau "Ternyata begini lho caranya agar blog banyak pembaca".

Judul normalnya sih begini: Tiga cara agar blog SEO friendly.

Tiga Langkah Awal

Ada 3 Langkah yang wajib dilakukan agar blog kita ramah mesin pencari (SEO Friendly) sehingga cepat diidendeks Google dan mendatangkan pembaca.

1. Isi blog dengan konten berkualitas

Begitu selesai membuat blog, isi dulu minimal 5 posting berkualitas --asli, tulisan sendiri, unik, bermanfaat, dan sekiranya menarik dan dicari pengguna internet (user).

Mengisi blog dengan tulisan, artikel, atau postingan bermanfaat merupakan seo utama. Content is King! Content will always be king!

2. Daftarkan ke WebmasterTools

Setelah blog diisi dengan beberapa tulisan, buka https://www.google.com/webmasters/tools

Klik Add Property untuk mendaftarkan blog. Lakukan langkah selanjutnya, seperti ADD SITEMAP (tambahkan sitemap.xml di kolom yang tersedia), klik Fetch as Google, dan lain-lain.

3. Daftarkan ke Feedburner

Buka https://feedburner.google.com dan masukkan alamat blog di kolom yang tersedia.

Langkah seo dasar ini untuk membuat blog kita bisa menampilkan Kotak Berlangganan (Subscription Box) yang memudahkan pengunjung mengikuti update blog kita via Email.

Jangan lupa, sempurnakan tiga langkah di atas dengan share blog ke media sosial. Pilar utama seo itu konten, link, dan social signal.

Demikian 3 Langkah yang Wajib Dilakukan Agar Blog SEO Friendly. Masih banyak langkah lainnya, namun ketiga langkah itu harus diutamakan.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on 3 Langkah Ini Wajib Dilakukan Agar Blog SEO Friendly Banyak Pembaca

Post a Comment

No Spam, Please!