Profil & Konten 22 Situs Islam yang Diblokir

Romeltea | Follow @romel_tea

Profil 22 Situs Islam yang Diblokir Kemenkominfo
Profil Ringkas & Konten 22 Situs Islam yang Diblokir.

PEMERINTAH melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memblokor 22 situs Islam yang diduga menyebarkan radikalisme dan pro-ISIS.

Pemblokiran dilakukan sejak Minggu atau Senin (30/3/2015).

Hashtag #KembalikanMediaIslam menjadi trending topic yang menunjukkan banyaknya protes masyarakat atas pemblokiran tersebut.

Berikut ini profil ringkas ke-22 situs Islam yang diblokir tersebut, berdasarkan keterangan yang ada di "Tentang Kami" (About) masing-masing situs/website.

1. ARRAHMAH.COM
Arrahmah.com merupakan anak perusahaan dari Arrahmah Media Network, sebuah jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.

arrahmah comVisi Arrahmah.com adalah menebarkan Islam sebagai Rahmatan lil Alamien, mencerahkan dan mencerdaskan umat, serta meneladani generasi terbaik ummat (Salafus Shaleh).

Misi Arrahmah.com adalah dakwah menuju tatanan dunia yang lebih baik dan membangun jaringan kerjasama secara luas demi tegaknya Izzul Islam wal Muslimin.

Founder & CEO: Muhammad Jibriel Abdul Rahman. Manager: Mikaiel Abdul Rahman. Chief Technology Officer: Fadlee. Pimred: A.Z. Muttaqin. Senior Editor & Managing Editor: Hanin Mazaya.

Latest News: Kemkominfo akui tak meneliti isi konten situs yang diblokir, Mujahidin kuasai kota, pasukan rezim Nushairiyah Suriah serang rumah sakit di Idlib, 3 Hal yang kita pelajari dari pembebasan Idlib Suriah.

2. VOA-ISLAM.COM
VOA Islam singkatan dari Voice of Al Islam. VOA-Islam dot com didirikan di Bekasi Pada Bulan April 2009 dan resmi beroperasi pada tanggal 1 Juni 2009.

Latar belakang pendirian tersebut atas dasar keprihatinan atas realita umat islam di Asia Tenggara (pada khususnya) yang makin termarjinalkan oleh kapitalis, dan gerakan zionis melalui labelisasi sebagai ekstrimis, konservatif dan fundamentalis thd perjuangan dan dakwah islam yang Haq, sesuai dengan pemahaman generasi terbaik, salafus sholeh (Rasulullah, generasi Tabiin dan Tabiut Tabiin).

Chief Excecutive Officer : Sabrun Jamil. Chief Internet Officer : Abu Ammar. Chief Technology Officer : Abu Faris. Chief Marketing Officer : Abu Vakha. Editor in Chief : Mashadi

Berita Terbaru: Kemenag Tidak Tahu Atas Alasan Apa BNPT Blokir Media-media Islam, Pakistan Mendukung Saudi Mengerahkan Pasukan Memerangi Houthi, Pemerintah Blokir Situs-situs Islam, Laskar Islam Kecam BNPT Paranoid terhadap Islam,  Nigeria : Muhammadu Buhari Menggantikdan Pendeta Jonathan, Inilah Profil Bhiksu Burma Radikal Biang Penindasan terhadap Muslimin Rohingya, Hacker Anonymous Bersumpah Timbulkan Holacoust Elektronik Bagi Zionis Israel.


3. GHUR4BA.BLOGSPOR.COM
Tidak ada keterangan tentang pemilik dan identitas blog platform blogger beralamat http://ghur4ba.blogspot.com ini. Halaman "About" kosong.

Postingan Terbaru: Upload ulang # Update Link Download # Istimewa dan Menggetarkan # Terjemah Indonesia # The Explosive Course - Kursus Peledakan # oleh asy-Syahid Syaikh Profesor Abu Khabab Al-Mishri taqobalahullah;  


ghur4ba.blogspot.com
Media Al-Kataib : Mempersembahkan : Hadiah 'Ied // Rilisan Video Istimewa dan Indah [The Cubs of The Martyrs 2]; Video Evakuasi 2 Aparat kepolisian di pegunungan Tamanjeka Poso; Menarik & Sebarkan // Al-Busyro // Mempersembahkan : Artikel Menarik :[ Cahaya Islam Dibalik Surat Tantangan - Oleh Syaikh al-Mujahid / Abu Ayman Al-Andalusi - semoga Alloh menjaga beliau ]; Exclusive # Surat Tantangan terhadap Densus 88 Anti Teror # oleh Komandan Mujahidin Indonesia Timur [Syaikh Abu Wardah aka Santoso]

4. PANJIMAS.COM
Panjimas.com adalah media informasi untuk memperjuangkan dakwah tauhid, gerakan amar ma’ruf nahi munkar dan peradaban Islami. Panjimas.com adalah media independen yang tidak berafiliasi kepada jama’ah, tanzhim, organisasi dan kelompok tertentu.


panjimas com
Pemimpin Umum & Pemimpin Redaksi: Ahmed W. Redaktur Pelaksana: Bekti Sejati. Redaktur: Ghozi Akbar, Muhajir Ahlul Khoir, Hussain Fikri, Ahmad Habibi. Reporter: Zidan Aufa Mustaqim, Zacky Faishal Fuad. Kontributor: Miftahul Jannah, Azhar Soraya, Nayma, Ustadz Hidayat. Fotografer/Ilustrator: Adih Kusuma. Iklan & Marketing: A. Khalid Abdullah

Berita Terbaru: Sambangi Kemenkominfo, Perwakilan Media Islam Protes Soal Pemblokiran Sepihak Atas Perintah BNPT; Todongkan Senjata Pada Anak-Anak, MUI: Sudah Saatnya Densus 88 Dibubarkan; Keluarga Orang yang Ditangkap Densus 88 Mengaku Kehilangan Uang Usai Digeledah; Media Islam Dibredel, PUSHAMI: Mereka Hendak Memadamkan Cahaya Allah, Umat Islam Harus Lawan! Bredel Media Islam, Pengamat Kontra Terorisme: Pemerintah Melanggar HAM dan Kebebasan Pers!

5. THORIQUNA.COM
Tidak ada identitas pengelola atau tim redaksi thoriquna.com. Hanya ada tagline "ThoriqunaThoriqul, Huda Al Jihad Sabiluna". Situs ini juga memiliki "cabang" berupa blog: blog: https://thoriquna.wordpress.com.

thoriquna com
Situs ini mencantumkan logo seperti logo yang digunakan ISIS di bagian akhir.

Posting terbaru: Mereka Membunuh dan Mereka Terbunuh; "Bersegeralah Menuju Jannah"; [VIDEO] A message signed with blood to the nation of the cross; ANCAMAN SYI'AH DI INDONESIA; [Dabiq 7] Teladan Yang Baik dari Abu Bashir al-Ifriqi.

6. DAKWATUNA.COM
dakwatuna.com adalah situs media Islam online terdepan dalam penyajian informasi, pengetahuan dan artikel bernilai. dakwatuna.com merupakan media informasi dengan sajian tragedi dan krisis yang melanda umat dari berbagai penjuru serta prestasi dan capaian yang diraih agar umat merasakan sebagai satu tubuh dalam suka dan duka. Marilah Menuju Kesatuan Umat.

dakwatuna com
dakwatuna.com beroperasi sejak 14 November 2006. Bertempat di Aula Hamka, Mesjid Al-Azhar Jakarta pada Sabtu, 1 Muharram 1428 bertepatan dengan 20 Januari 2007, jam 10.00 WIB dakwatuna.com dilaunching

Pimpinan Umum: Samin Barkah; Dewan Redaksi: Ardne; Samin, Saiful Bahri; Moh Sofwan Abbas; Rio Erismen; Muh. Syarief, Lc; Abdur Rahim; Redaktur Pelaksana: Lurita Putri Permatasari; Hadi Irawan; Editor: Samin; Ardne; Deasy Lyna Tsuraya

Alamat Redaksi: Jl. Swadaya-Warung Sila No. 75 RT. 04/04 Ciganjur-Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12630. Telp: +6281399022427

Konten Terbaru: ‘Golkar yang Besar Saja Diacak-acak, Apalagi Media Islam’; Aa Gym: Ada Apa dengan Pemerintahan Sekarang Ini?; Mahfud MD: Pemblokiran Situs Web Harus Seizin Pengadilan; Ketua PP Pemuda Muhammadiyah: BNPT Jangan Buat Tafsir Radikal Seenaknya; Salman Al-Ouda: Hizbulah Kirim Pasukan ke Banyak Negara Tapi Tidak Masuk Daftar Teroris; (Foto) Berkunjung ke Perempatan Muslim Xi’an di Cina

7. KAFILAHMUJAHID.COM
Tidak ada identitas "about" ataupun pengelola (redaksi) situs/blog beralamat di kafilahmujahid.com. Menggunakan blog platform blogspot, tamapknya blog ini sudah lama tidak di-update.

kafilah mujahid
Latest Post situs ini: Katakanlah, Matilah Kalian Dengan Kegeraman Kalian; Wilayah Khorasan Resmi Dibentuk; Aksi Ikhwan Di LP Cipinang Berhasil Paksa Pelaku Pengeroyokan Minta Maaf; Kecelakaan Jet di Spanyol, 9 Pilot Prancis Tewas; 43 Pasukan Filipina Tewas saat Serang Markas Muslimin; Raja Arab Saudi, Abdullah Meninggal; Jamaat Sunna li Dawaa wal Jihad Kuasai Baga.

WASALAM.........!
Cape ah! Baru kuat "menyelidiki" 7 situs saja dulu. Kenapa 7? Karena 7 adalah no. jersey Atep (Kapten Persib Bandung) dan nomor jersey legendaris di Manchester United (MU) mulai dari Eric Cantona, David Beckham, Cristiano Ronaldo, hingga Angel Di Maria saat ini :)

To be Continued atau silakan lanjutkan sendiri ya..... :)

8. an-najah.net
9. muslimdaily.net
10. hidayatullah.com
11. salam-online.com
12. aqlislamiccenter.com
13. kiblat.net
14. dakwahmedia.com
15. muqawamah.com
16. lasdipo.com
17. gemaislam.com
18. eramuslim.com
19. daulahislam.com 
20. shoutussalam.com
21. azzammedia.com
22. indonesiasupportislamicstate.blogspot.com

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Profil & Konten 22 Situs Islam yang Diblokir

Post a Comment

No Spam, Please!