Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word

Posted by | Follow @romeltea

KALO ilmu gak dipake, lama-lama lupa. Demikian juga soal cara menghilangkan nomor halaman pertama (First Page Number) di MS Office Word atau halaman Cover. Seperti yang saya alami sebelum menulis posting ini.

Biasanya kita menghilangkan nomor halaman pertama atau halaman cover pada makalah. Tentu, jika makalahnya pake cover. Kalo gak pake cover, ya biarkan saja nomor halaman pertama tetap ada.

Setelah utak-atik, agak lama sih... akhirnya ketemu. Begini caranya.

Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word

1. Kasih dulu nomornya di tiap halaman. Klik menu "Insert" > "Page Number". 
2. Dobel klik "Nomor Halaman 1" yang ada di bawah bagian Cover atau Halaman Depan yang akan dihilangkan.
3. Centang "Different First Page" di menu "Design"

Beres deh!

Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word


Tunggu, halaman setelah cover tetap halaman 2 lho! Mau tetap? Ya, biarkan. Mau diubah jadi No. 1? Begini caranya.

Cara Mengubah Nomor Halaman

  1. Klik "Page Number"
  2. Pilih "Page Number format"
  3. Klik "Start at": pilih nol (0)

Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word


Saya simpan tata cara menghilangkan nomor halaman pertama di MS Office Word ini untuk dokumentari, sekaligus berbagi, siapa tahu Anda juga blom tahu :) Wasalam.*

» Thanks for reading Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word

Tags: Software
22 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Nomor Halaman Pertama di MS Office Word"

terima kasih...sangat membantu

tq... atas infonya sangat bermanfaar..

mantap,
thanks buat share nyaa

Gimana kalo nomor halaman nya itu angka romawi, udah di coba kasih angka nol (0) tp gak bisa.

Sangat membantu bagi yg masih awam hehehhe

terima kasih gannn sangat membantu :)

Ini informasi yang saya cari, thanks ya.

kalo no halamannya huruf romawi gimana? gabisa pake start at: 0

Gan, ane kan baru jadi nih bikin makalah, lupa dibikin halaman dulu, terus tapi cover depan gamau di pake nomer halaman, gimana caranya?

gak bisa gan,malah muncul angka 0

Terimakasih, sangat amat membantu

thanks sangat membantu dalam pembuatan skripsi.

No Spam, Please!

Back To Top