Optimalkan Blog Anda di Akhir Pekan!

Romeltea | Follow @romel_tea

blog akhir pekan
Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk membuat blog atau optimaloisasi blog. Membuat blog artinya membuat blog bagi yang belum punya. Optimalisasi  blog artinya mengoptimalkan blog agar menaikkan popularitasnya --page  rank, traffict, atau jumlah pengunjung.

Mengapa akhir pekan merupaka waktu yang tepat? Pasalnya, jumlah pengunjung blog biasanya menurun drastis! Nah, saat visitor lagi pada liburan itulah kita, para blogger yang tidak liburan, memanfaatkannya dengan optimalisasi blog.

Bagaimana cara mengoptimalkan blog? Paling tidak ada dua langkah.

Pertama, menggunakan tips SEO, seperti ganti template menjadi template blog SEO Friendly,  edit meta tags, pasang breadcrumbs, related posts, social share, dan verifikasi google.

Kedua, edit posting dengan memperbaiki kata kunci, edit kata dan kalimat, tambah dan edit foto dengan mengisi alternative text dan mengecilkan ukuran foto, dan share posting ke media sosial. Wasalam.*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Optimalkan Blog Anda di Akhir Pekan!

No Spam, Please!