July 31, 2012

Pelatihan Komunikasi Sesi 2 Bahas Blogging, Buletin, dan Humas

Romel Tea July 31, 2012

DDHK News, Hong Kong — Pelatihan Komunikasi dalam rangkaian acara Panggung Ramadhan Dompet Dhuafa Hong Kong (DDHK) sesi 2, Ahad (29/7), di Masjid Ammar Wan Chai, membahas teknik blogging, pembuatan buletin, dan dasar-dasar Humas bagi organisasi.
Instruktur pelatihan, Asep Syamsul M. Romli alias Kang Romel (Chief Editor DDHK News), mendemonstrasikan langsung via screen di depan peserta cara membuat blog dan buletin serta membahas secara garis besar pentingnya organisasi BMI HK memiliki seksi atau divisi humas (public relations).

Usai pelatihan, sejumlah peserta langsung membuat blog atau memperbaiki tampilan blog mereka dengan bimbingan langsung Kang Romel.

“Jika Anda punya blog, Anda bisa menjadi da’i bil qolam, dakwah dengan tulisan, yaitu dengan posting materi ceramah para ustadz atau sekadar posting terjemahan hadits misalnya,” ujar Kang Romel.

Dijelaskannya, blog atau buletin bisa menjadi sarana dakwah sekaligus mengamalkan perintah Nabi Saw “Ikatlah ilmu dengan menuliskannya” dan “Hendaklah yang hadir menyampaikannya kepada yang tidak hadir”.

Kang Romel berharap, BMI Hong Kong khususnya peserta pelatihan bisa menyebarkan dinamika positif BMI Hong Kong kepada dunia melalui blognya masing-masing.

Kang Romel juga membuatkan blog khusus bagi BMI Hong Kong yang ingin mempublikasikan tulisannya, yaitu www.penabmihk.blogspot.com. “Anda juga bisa mengirimkan tulisan atau reportase ke website DDHK News,” ujarnya.

Pelatihan Komunikasi akan dilanjutkan Sabtu (4/8) di Migrant Institute DDHK dan Ahad (5/8) di Masjid Ammar Wan Chai Lantai I dengan materi Public Speaking dan Presentasi. (Mel/ddhongkong.org).*

No comments:

Post a Comment

No Spam, Please!