Cara Upload Foto ke Instagram Melalui Komputer - Terbaru, Praktis, dan Mudah

Follow @romel_tea
Cara Upload Foto (Kirim Gambar) ke Instagram melalui Komputer (PC)

Cara upload foto, gambar, atau video ke akun instagram lewat komputer atau laptop sangat mudah. Di Google Chrome, pasang aja ekstensi Dekstop for Instagram.

Upload Foto ke Instagram melalui Komputer

Beres!

Anda tinggal klik icon Instagram yang ada di kanan atas layar komputer Anda. Tinggal login dan upload. 

Mudah 'kan cara upload foto atau kirim gambar ke akun instagram melalui Komputer (PC)?

Cara Lain Upload Foto ke Instagram melalui Komputer (PC)

Upload Foto ke Instagram melalui Komputer
Kita juga bisa share foto atau video ke instagram langsung melalui browser Google Chrome atau Mozilla Firefox dengan cara lain, tapi agak ribet.

Cara upload foto ke instangram di komputer melalui Google Chrome tanpa menggunakan ekstensi Desktop for Instagram adalah sebagai berikut:

1. Klik menu Chrome yang ada di kanan atas layar komputer.
2. Pilih New Incognito Window

New Incognito Window

Untuk langkah 1 dan 2 di atas, juga bisa langsung dengan menekan Ctrl+Shift+N di keyboard komputer.

3. Buka www.instagram.com dan login akun IG Anda.
4. Pilih More tools.
5. Klik Developer tools yang ada di bagian bawah menu pop-out.

Jendela “Developer” akan ditampilkan di sisi kanan jendela Chrome.

6. Klik ikon "mobile". Jendela Chrome akan berubah untuk menampilkan konten web dalam tampilan seluler (mobile view). Demikian halnya laman instagram

6. Laman akun Instagram Anda akan berubah tampilan menjadi versi Mobile atau seprti di HP.

Untuk upload foto, tinggal klik tombol + yang ada di bagian bawah halaman. Setelah itu, jendela File Explorer (Windows) akan dibuka.


Kita tinggal pilih foto yang ingin diunggah. Klik foto yang ingin Anda unggah ke Instagram. Anda mungkin perlu mengeklik folder yang memuat foto di sisi kiri jendela penelusuran berkas.


Klik Open yang ada di pojok kanan bawah jendela. Setelah itu, foto akan diunggah ke situs seluler Instagram.

Selengkapnya silakan baca di WikiHow.


Lakukan langkah berikutnya. Wuih.... ribet 'kan jika mengikuti cara manual di atas? Maka, gunakan saja ekstensi Dekstop for Instagram di atas tadi, lebih praktis bin mudah cara Upload Foto (Kirim Gambar) ke Instagram melalui Komputer (PC). Wasalam.*

Thanks for reading Cara Upload Foto ke Instagram Melalui Komputer - Terbaru, Praktis, dan Mudah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

Tulis komentar
Wednesday, July 04, 2018 delete

kayaknya aku udah pernah pake cara seperti ini. dan, IG sepertinya mumpuni di ponsel malahan, deh. gimana ini tanggapannya?

Reply
avatar

No Spam, Please!