Trafik Blog Naik Drastis, Lalu Turun dan Stabil

Follow @romel_tea
Trafik Blog Naik Drastis, Lalu Turun dan Stabil
Trafik Blog ini naik drastis selama Januari 2018 hingga pekan pertama Februari 2018. Biasanya, pageviews blog ini antara 1000 - 2000-an saja. Kadang-kadang di angka 3-4 ribuan.

Selama Januari 2018, trafik yang tercatat di pageviews naik drastis menjadi 15.000 - 16.000. Di data Google Analytics bahkan Pageviews sempat mencapai 57,069. Wow!

Alih-alih senang riang gembira, saya malah cemas bin khawatir. Seperti biasa, jika ada masalah blogging seperti ini, saya lari ke Blogger Help Forum atau Googling cari pengalaman blogger lain.

Blogger luar sana menyebutnya "Sudden Pageviews Icrease". Umumnya menyatakan, trafik tiba-tiba naik kemungkinan karena adanya spam bot atau ada posting yang mendapatkan perhatian banyak pengguna media sosial, misalnya di Facebook atau Twitter.

Blogger lain menyebutkan, trafik naik drastis karena "deindex Google". Deindex? Deindex 'kan artinya "dikeluarkan dari indeks". Kok malah pengunjung naik?

"Deindex = to remove from an index or any system of indexing, especially to stop adjusting compensation according to the cost of living: to deindex wages" (Dictionary). "Deindex =to cause to become no longer index-linked".

Ah, bodo amat. Yang penting gak posting spam atau melanggar kebijakan Google. Namun, ada benarnya, setelah trafik naik, tiba-tiba turun lagi, tapi tidak turun drastis.

Saat postingan ini dibuat, pengunjung sudah stabil dalam sebulan terakhir di kisaran 6-7 ribuan pageviews.

Trafik Blog Naik Drastis, Lalu Turun dan Stabil


Ini artinya, trafik naik drastis bukan berarti akan turun drastis karena deindex. Buktinya blog ini setelah trafik naik drastis ke angka 16 ribuan lalu turun ke 6-7 ribuan pageviews.

Artinya, tetap ada kenaikan dong, dari semula 1-2 ribuan menjadi 6-7 ribuan pageviews atau kunjungan laman.

Itu saja sekadar berbagi pengalaman tentang Trafik Blog Naik Drastis, Lalu Turun dan Stabil. Keep Blogging! Wasalam.*

Thanks for reading Trafik Blog Naik Drastis, Lalu Turun dan Stabil | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

1 komentar:

Tulis komentar
SPWG 27
AUTHOR
Thursday, April 05, 2018 delete

oh makasi atas penjelasannya min

Reply
avatar

No Spam, Please!