Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar

Follow @romel_tea
Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar
Metablog atau metablogging adalah istilah yang merujuk pada blogger yang memilih niche blognya tentang blogging, mulai cara membuat blog, cara memasang ini-itu, cara meningkatkan trafik, cara membuat dan menampilkan elemen blog ini-itu, dsb.

Intinya, metablogging itu adalah ngeblog atau membuat blog dengan isinya soal blogging itu sendiri. 

Dalam Urban Dictionary, metablogging diartikan sebagai praktik ngeblog tentang ngeblog itu sendiri (The practice of blogging about blogging itself).

Dalam Wiktionary, metablog (plural metablogs) diartikan sebagai "sebuah blog tengan blog" (A blog about blogs).

Saya sering menemukan blogger pemula memilih niche blog ini (metablogging). Agak mengherankan memang, baru ngeblog kok sudah "ngajarin" blogging?

Namun, umumnya konten blognya juga berisi topik lain, seperti blog yang sedang Anda kunjungi ini, sehingga tidak tepat juga disebut niche blog metablogging.

Metablogging bisa menjadi pilihan jika blog Anda ingin dibanjiri komentar. Umumnya, para blogger "ringan tangan" untuk menulis komentar, meski sekadar mengucapkan terima kasih.

Namun, Anda juga harus siap jika tips blogging yang Anda bagikan itu kurang atau tidak dimengerti, apalagi kalo ternyata "menyesatkan" alias tidak "work".

Sebaiknya, sebelum dibagikan, Anda praktikkan dulu. Itu akan membuat tips blogging yang dibagikan menjadi "orisinal" dan Anda pun menulis postingan "dengan hati".

Niche blog terbaik apa?

Niche blog adalah blog dengan topik khusus. Misalnya, blog tentang sepakbola, ngeblog tentang musik, tentang kesehatan, lowongan kerja, dll.

Jika konten blognya "segala macam" alias "blog gado-gado", namanya General Blogging, yakni blog yang berisi beragam topik.

Niche blog terbaik sudah dikasih tau sama blogger: passion! Passion adalah bakat dan minat atau hobi.

Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar
Konten blog sebaiknya sesuai dengan bakat dan minat agar postingan Anda unik, orisinal, sehingga mampu bersaing dengan blogger lain. Wasalam. (blogromeltea.blogspot.co.id).*

Thanks for reading Metablogging - Niche Blog Banyak Komentar | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Your Comments

No Spam, Please!