July 20, 2016

Penyebab Blog Ditolak Jadi Publisher Google AdSense

Romel Tea July 20, 2016

Penyebab Blog Ditolak Jadi Publisher Google AdSense
GOOGLE AdSense adalah program periklanan Google yang melibatkan pengiklan serta para blogger dan pemilik website di seluruh dunia. Kita bisa mengajukan blog kita agar diterima menjadi publisher atau pemasang iklan Google.

Cara daftar dan syarat diterima Google AdSense dan masalah AdSense lainnya, sudah saya share di sejumlah postingan sebelmnya di Label Google AdSense.

Dengan menjadi publisher Google AdSense (GA), blogger bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per bulan dari blognya. Bahkan, mayoritas media online atau situs berita di Indonesia juga mengandalkan GA sebagai sumber utama pendapatan untuk gaji wartawannya.

Yang jadi masalah, tidak mudah diterima menjadi publisher AdSense. Google sendiri menjelaskan, para blogger tidak terburu-buru mendaftarkan blognya ke GA, sebelum blognya benar-benar layak diterima menjadi penayang AdSense dan menerima komisi dari Google.

Penyebab Blog Ditolak Jadi Publisher Google AdSense

Penyebab sebuah blog tidak diterima menjadi penayang iklan Google dapat diketahui dari pemberitaan GA setelah seorang blogger mendaftar, yaitu dalam email bertajuk "Status permohonan AdSense Anda" sebagai berikut:

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.
  • Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.
Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:
  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  • Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  • Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.
  • Navigasi situs sulit: Ketika meninjau situs web Anda, kami mendapati situs Anda sulit dijelajahi.
  • Kemungkinan masalah navigasi mencakup: pengalihan, laman di balik proses masuk atau akses dibatasi, tautan rusak, munculan yang berlebihan, dialer, dan laman sedang dibuat atau belum diluncurkan.
Demikian penjelasan Google, sangat rinci. Rupanya, Kualitas Konten menjadi syarat utama diterima Google AdSense.

Konten atau postinganlah yang mendatangkan jumlah pengunjung banyak. Jumlah kunjungan menjadi salah satu faktor sebuah blog diterima jadi penayang iklan Google. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

3 comments:

  1. Assalamu alaikum, pak Romel.

    Tepangkeun, nami abdi Agia. Mung bade ngadugikeun: Hatur nuhun tips-tips blogna. Alhamdulillah blog abdi tos seueur kabantos pisan ku postingan-postingan bapak.

    Pak Romel masih ngawulang di UIN? Kaleresan abdi oge alumni jurusan Sosiologi Fisip UIN Bandung.

    Hatur nuhun,
    Son Agia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam wr wb...
      1. Ditampi nepangkeunana
      2. Sami-sami
      3. Masih, sebagai "dosen luarrr biasa" :) di Jurusan Komunikasi

      Delete
  2. Salam mas , mohon bantuan pencerahannya , maksud dari " Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui"apa ya mas , kan kita belum disetujui.makasih salam

    ReplyDelete

No Spam, Please!