April 4, 2015

Terimakasih Infonya, Nice Info, Ditunggu Kunbalnya!

Romel Tea April 4, 2015

Terimakasih Infonya, Nice Info, Ditunggu Kunbalnya!
Komentar Spammy: Terimakasih Infonya, Nice Info, Ditunggu Kunbalnya!

PARA blogger sudah tentu familiar dengan komentar seperti "Terimakasih Infonya, Nice Info, Ditunggu Kunbalnya!" atau "Thanks infonya... [link/alamat blog]". Belakangan, blog ini juga "diserbu" oleh komentar-komentar yang berbau Spam tersebut.

Entah belajar dari mana mereka menebar komentar spam tersebut untuk mencari backlink. Yang jelas, mereka "kurang baca" soal komentar yang baik dan update terkini seputar backlink. Akibatnya, mereka, para komentator spam alias spammer atawa "tukang nyepam" itu, hanya menghabiskan waktu dan tenaga, mungkin juga pulsa :)

Komentar yang baik adalah komentar yang "nyambung" alias relevan dengan posting, konten, atau tema tulisan serta berisi tambahan informasi/data bahkan koreksi yang memperkaya postingan. 

Dengan komentar berkualitas seperti itu, gak minta kunbal juga blognya bakalan dikunjungi, bahkan pengunjung lain juga akan klik link Google Plus karena "penasaran" dan "terkesan" dengan komentarnya yang bagus.

Minta atau "memohon" kunjungan balik (kubal) dalam isi komentar terkesan "mengemis". Ada yang menyebutnya "ciri blogger amatir". Karenanya, JANGAN PERNAH meminta kunjungan balik dalam isi komentar, apalagi komentarnya cuma "nice info" atau "great post" doang! Ketauan banget "modus"-nya --nyepam, nyebar link, atau "mengemis kunbal".

Foke konten berkualitas! Jangan habiskan waktu dengan komentar spam, jauh lebih baik gunakan waktu dengan menulis posting berkualitas dan fresh!

Jika blog Anda berupa toko online atau "jualan", maka lengkapi dengan posting menarik, khususnya tips atau topik yang "nyambung" dengan produk/jasa Anda, untuk mendongkrak trafik, pengunjung, dan popularitas blog. Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com).*

No comments:

Post a Comment

No Spam, Please!