Cara Cepat Mengetahui Kurs Mata Uang Asing

Romeltea | Follow @romel_tea

Cara Cepat Mengetahui Kurs, Konversi, atau Nilai Mata Uang Asing (Valas/Valuta Asing) khususnya Dolar Amerika (US Dollar).

Nilai Mata Uang Asing
BLOGGER yang ikut atau diterima program Google Adsense (GA) akan "gajian" tiap bulan atau tiap penghasilan "komisi" iklannya mencapai ambang tertentu, misalnya US$100.

Begitu menerima kiriman uang atau pembayaran dari Google, tentu kita akan ingin segera tahu berapa rupiah penghasilan dolar itu jika dikonversi.

Berdasarkan pengalaman yang "tidak sengaja", berikut ini cara cepat mengetahui nilai kurs mata uang asing atau cara konvensi nilai jumlah dolar ke rupiah dsb.

Cara mengetahui kurs mata uang asing tidak mesti membuka situs tertentu. Cukup di mesin pencari Google atau Yahoo. Untuk detailnya, bisa juga melihat kurs valuta asing di situs bank tempat Anda menabung (atau meminjam uang?).

Cara Cepat Mengetahui Kurs Mata Uang Asing
1. Buka www.google.com
2. Ketik atau masukkan aja angka mata uang yang ingin diketahui, plus tanda, simbol atau lambang mata uang asingnya, misalnya $100, maka akan muncul penampakan seperti ini:


3. Di bagian "Euro", pilih "Indonesian Rupiah". Akan tampak seperti ini:

cek nilai mata mata asing

CARA TERCEPAT!
Nah, dari gambar kita jadi tau 'kan, cara tercepat Mengetahui Kurs Mata Uang Asing, seperti dolar, langsung aja buka google.com dan ketik/masukkan misalnya $284.31 seperti dalam contoh gambar berikut ini.


Cara Cepat Mengetahui Kurs Mata Uang Asing

Bisa juga dengan, misalnya mengetikkan $100 to IDR, maka akan muncul penampakan seperti ini:

Kurs Mata Uang Asing

Demikian pengalaman saya Mengetahui Kurs Mata Uang Asing dengan cepat, tanpa masuk ke situs kurs valuta asing atau bank. Tiap kali menerima pembayaran Google Adsense, 'kan ingin segera tahu berapa rupiah nih...? Gitu... Wasalam. (http://blogromeltea.blogspot.com/).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Cara Cepat Mengetahui Kurs Mata Uang Asing

Post a Comment

No Spam, Please!