February 3, 2015

Dasar-Dasar Google AdSense

Romel Tea February 3, 2015

GOOGLE Adsense
Pengertian, Syarat, dan Cara Daftar Google AdSense untuk Menghasilkan Uang dari Blog.

GOOGLE Adsense merupakan incaran utama para blogger untuk menghasilkan uang dengan blognya. Situs-situs berita nasional seperti detikom dan Republika Online pun sama, berburu dolar juga dengan memasang iklan Google di situsnya.

APA ITU GOOGLE ADSENSE?
Intinya sih, Google Adsense adalah program periklanan Google. Jika blog kita diterima ikut program ini, maka blog kita bisa memasang maksimal tiga iklan Google dan kita akan mendapatkan "komisi" dari Google.

Dalam Dasar-Dasar AdSense disebutkan, Google AdSense adalah cara gratis dan mudah bagi semua penayang situs web, besar maupun kecil, untuk memperoleh uang dengan menampilkan iklan Google yang bertarget di situs web mereka.

JUMLAH PENGHASILAN?
Berapa  dolar atau rupiah uang yang bisa kita dapatkan dari Google Adsense? "Tidak ada jawaban yang tepat, karena penghasilan Anda akan bergantung pada sejumlah faktor," jawab Google.

Sejumlah faktor dimaksud adalah:
  • Jenis iklan yang muncul di laman Anda: Dengan menampilkan iklan dengan AdSense untuk konten, Anda dapat menampilkan iklan yang dibayar saat pengguna mengeklik iklan atau saat pengguna melihatnya. Semua iklan bersaing dalam lelang iklan dan sistem kami secara otomatis memilih pengiklan yang bersedia membayar dengan jumlah tertinggi sambil memastikan pengalaman yang baik untuk pengguna.
  • Penetapan harga iklan muncul di laman Anda: Tidak semua iklan diberi harga yang sama, sehingga faktor-faktor seperti anggaran pengiklan yang terus berubah, konten khusus, dan iklan yang dipilih pengguna untuk diklik akan mengakibatkan penghasilan Anda bervariasi dari hari ke hari.
  • Seberapa banyak produk AdSense yang Anda gunakan: Anda dapat memperoleh penghasilan dari AdSense melalui berbagai cara -- dengan menampilkan iklan di laman web, dengan menyediakan penelusuran bagi pengguna, dengan menampilkan iklan dalam umpan, dan lain-lain. Menggunakan lebih banyak produk AdSense akan meningkatkan potensi penghasilan.
Menurut Google, cara terbaik mengetahui berapa banyak yang akan Anda hasilkan adalah dengan mendaftar dan mulai menampilkan iklan di laman web atau blog.


SYARAT DAFTAR GOOGLE ADSENSE
Syarat blog bisa didaftarkan dan diterima di Google Adsense antara lain:
  1. Pemilik blog berusia minimal 18 tahun. Anak kecil, minggir dulu, tunggu sudah gede nanti ya Dek....!
  2. Blog berisi Konten Berkualitas --asli tulisan sendiri, berguna bagi nusa dan bangsa, bermanfaat, dibutuhkan banyak orang, bukan copy paste apalagi hasil plagiat, bukan tugas kuliah (makalah/skripsi), mendalam alias komprehensif.
  3. Jumlah pengunjung minimal 250 PageView per hari. Google memang tidak menentukan jumlah pengunjung blog, tapi menurut pengalaman, jumlah 250 orang pengunjung adalah standar minimalnya.
  4. Konten blog relatif banyak, minimal 10-20 posting berkualitas.
  5. Cantumkan halaman (static page) menu About, Privacy Policy, dan Kontak di blog untuk menunjukkan "keseriusan" dan keprofesionalan blogger.
Syarat, cara daftar, dan aturan Google Adsense selengkapnya bisa dibaca di Kebijakan Program.

No comments:

Post a Comment

No Spam, Please!