Cara Cairkan Uang Google Adsense Western Union di Kantor Pos

Romeltea | Follow @romel_tea

Google Adsense Western Union
UNTUK pertama kalinya saya menerima kiriman dolar (uang) Google Adsense via Western Union (WU) dan mencairkannya di Kantor Pos, hari ini.

Mudah, cepat, dan nyaris tanpa potongan! Cukup isi formulir pencairan WU Kantor Pos plus fotokopi KTP. Perlihatkan juga KTP asli.

Ini berbeda jauh ketika saya menerima kiriman uang Google Adsense via cek. Saya mencairkannya di bank dan dipotong hingga 60 US Dolar! Beu! Belum lagi "ribet" soal administrasi ini-itu.

Jadi, bagi Anda yang ikut dan diterima dalam program iklan Google di blog Anda (Google Adsense), maka pilihlah cara pembayaran via Western Union dan cairkan via Kantor Pos! Aman, nyaman, cepat, dan gak ribet! Thanks a lot for Google, WU, dan Kantor Pos for your great services!

Cara Cairkan Uang Google Adsense Western Union di Kantor Pos

  1. Begitu penghasilan Google Adsense kita mencapai jumlah tertentu, minimal 100 US Dolar, maka Google akan mengirimkannya via Western Union.
  2. Google akan memberi tahu kita via email dan melalui akun Google Adsense, plus tatacara mencairkannya.
  3. Catat ID transaksi dan alamat Google. Untuk Indonesia, alamat Google menggunakan perwakilannya yang di Singapura. 
  4. Catatan itu kita bawa ke Kantor Pos, plus siapkan copy KTP dan aslinya.
  5. Datang ke Kantor Pos terdekat, ucapkan salam, lalu bilang... "Maaf Bu/Pak, saya mau mencairkan Western Union..." (dengan nada ramah dan senyum ya... 'kan senyum itu ibadah kata ustadz juga...).
  6. Petugas Kantor Pos akan memberikan formulir pencairan Western Union. Itu tuh... tanya-tanya aja kalo ada yang ragu atau gak ngerti.
  7. Beres ngisi formulir, tunggu bentar.... semoga gak ada gangguang jaringan... dan... uang pun kita terima. Alhamdulillah.... jangan lupa bayar zakatnya jika mencapai nishab, minimal sedekah kepada kaum dhuafa. Biar berkah....! Amin...!

Cara Mendapatkan Uang Google Adsense

Tentu Anda --yang belum tahu-- bertanya, apa itu Google Adsense dan bagaimana cara mengikutinya?

Google Adsense adalah program iklan dari Google. Begitu kita daftar dan diterima, maka kita punya akun Google Adsense untuk mengatur ukuran iklan yang dipasang di blog kita, cara pembayaran, blog yang akan dipasangi iklan Google Adsense, dan sebagainya.

Begitu kita bikin blog di Blogspot, maka  di dashboard blogg kita ada menu "Earning" dan "Make money with your blog". Klik aja, buat baca-baca dulu.

JANGAN DULU langsung daftarkan blog Anda jika baru bikin. Isi dulu blognya dengan konten (tulisan) berkualitas (asli tulisan sendiri, bukan copy paste, menarik, bermanfaat bagi orang lain), sebanyak mungkin, hingga blog Anda dikunjungi banyak user. 

Nah, kalo sekiranya blog kita sudah banyak pengunjung, baru deh... daftar ke Google Adsense. Informasi selengkapnya tentang Google Adsense, buka link berikut ini:
  1. https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id
  2. https://support.google.com/adsense/answer/48182?hl=id&ref_topic=2864301
Selamat ngeblog dan menjadi Online Preneur....! Wasalam.


Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Cara Cairkan Uang Google Adsense Western Union di Kantor Pos

No Spam, Please!