Lagi, Dapat Kiriman Uang (Dolar) dari Google Adsense

Romeltea | Follow @romel_tea

Lagi, Dapat Kiriman Uang dari Google Adsense
ALHAMDULILLAH, untuk kedua kalinya, saya mendapatkan kiriman uang dari Google Adsense. Kali ini dikirim via Western Union, sesuai dengan setting pembayaran akun Google Adsense yang saya lakukan. Yang pertama dulu dikirim via cek. Jumlahnya? Rahasia dong :) Yang jelas, minimum payment-nya US$100.

Ini dia email pemberitahuan pembayaran Google Adsense-nya via email:

Harap perhatikan bahwa kami baru saja menerbitkan pembayaran untuk Anda atas penghasilan Google AdSense Anda pada tanggal 2014 Mar 24. Pembayaran Anda telah dikirim dan akan Anda terima dalam waktu dekat. Untuk informasi lebih lanjut, harap masuk ke akun Anda dan kunjungi laman ringkasan Pembayaran. Anda juga dapat menemukan nomor referensi di sana untuk melacak atau mengambil pembayaran Anda.
Hormat kami,
Tim Penagihan Google

Betapa senangnya hati ini. Jadi bisa bernyanyi tralala trilili... :)

Anda juga mau dikirim uang oleh Google 'kan? Daftar saja blog Anda ke Google Adsense. Syaratnya, konten blog Anda sudah banyak, berkualitas, unik, dan... terpenting banyak pengunjung! Google tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah pengunjung blog yang harus dimiliki agar diterima ikutan program "mencetak uang dengan ngeblog" ini.

Syarat Daftar Google Adsense

Menurut Google, hal terpenting untuk meraih kesuksesan bersama AdSense adalah memiliki situs web dengan konten menarik yang memuaskan pengguna Anda.

"Sebelum mengajukan permohonan ke AdSense, periksa apakah situs Anda memiliki konten yang menarik dan orisinal," katanya. "Tentu saja, Anda juga perlu pengunjung, atau tidak ada seorang pun yang akan melihat iklan Anda, jadi pastikan orang-orang telah mengetahui tentang situs Anda sebelum menempatkan iklan di sana."

Dari pernyataan di atas, sudah mulai tergambar syarat utama daftar Google Adsense:
1. Blognya berisi posting yang menarik.
2. Konten blog memuaskan pengguna atau pengunjung.
3. Tulisan di blog bukan Copy Paste, tapi orisinal, asli tulisan sendiri.
4. Banyak pengunjung. Trafik tinggi. Page View tinggi. Intinya, dikunjungi banyak orang!

Begitu kita mendaftar ke Google Adsense, maka blog kita akan diverifikasi alias diperiksa oleh Google. Ini dia syarat konten atau isi blog yang akan diterima untuk bisa memasang Google Adsense.

Menurut Google, situs dengan iklan Google tidak boleh mencantumkan atau ditautkan ke:

  1. Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
  2. Konten kekerasan
  3. Perkataan yang mendorong kebencian (termasuk konten yang memprovokasi agar timbul kebencian atau mendorong kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis asal, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender), pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.
  4. Konten tidak senonoh yang berlebihan
  5. Konten peretasan/perengkahan sistem komputer
  6. Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
  7. Penjualan bir atau minuman keras
  8. Penjualan rokok atau produk turunan rokok
  9. Penjualan obat resep
  10. Penjualan senjata atau amunisi (mis., senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol listrik)
  11. Penjualan produk tiruan atau imitasi barang bermerek atau barang lainnya
  12. Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
  13. Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengeklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
  14. Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain

Panduan Google Adsense

Berikut ini Panduan Google Adsense bagi Webmaster atau Pembuat Web (Web Developer), ya termasuk yang membuat blog tentunya:
  1. Jangan tempatkan kata kunci yang berlebihan, berulang, atau tidak relevan dalam konten atau kode laman web.
  2. Hindari teks atau tautan tersembunyi.
  3. Hindari laman "berpintu" yang dibuat hanya untuk mesin telusur, atau pendekatan "tanpa nilai tambah" lainnya seperti program afiliasi dengan sedikit atau nihil konten asli.
  4. Jangan sertakan konten atau konstruksi yang menipu atau memperdaya untuk menaikkan peringkat situs pada mesin telusur (mis., PageRank situs).
  5. Buat situs yang bermanfaat dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten dengan jelas dan akurat.
Selain itu, setelah blog kita diterima mengikuti program iklan Google, kita WAJIB mematuhi Kebijakan Adsense. Jangan dilanggar.

Begitu Anda punya akun Google Adsense, Anda bisa membuat blog hingga 500 buah! Semuanya bisa dipasang Google Adsense. Pengalaman saya, minimal harus ada satu-dua blog yang menjadi unggulan (paling banyak pengunjung). Good luck!

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

1 comment on Lagi, Dapat Kiriman Uang (Dolar) dari Google Adsense

No Spam, Please!