Manajemen Media Online: Mengelola Website & Media Sosial

Romeltea | Follow @romel_tea

jurnalistik online - media online
Manajemen Media Online (Website & Media Sosial) merupakan salah satu pelatihan yang dikelola oleh Dara Consultant Bandung.

Nama pelatihannya: Pelatihan Web Content Management and Social Media Strategy.

Pelatihan ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran dan pendalaman wawasan dan keterampilan dalam mengelola media online --dalam hal ini website dan media sosial-- bagi kalangan instansi/perusahaan, khususnya praktisi Humas (PR/Public Relations).

Kurang bagusnya tampilan website instansi/perusahaan dan kurang updatenya konten website instansi/perusahaan, kemungkinan besar karena kurangnya SDM yang bertugas menangani khusus website dan media sosial, atau kurangnya wawasan dan keterampilan mereka.

Dalam pelatihan Manajemen Media Online - Website & Media Sosial, peserta diberi bekal pemahaman dan keterampilan mengenai tiga hal:
  1. Desain Website, yaitu soal desain tampilan website agar sesuai dengan visi, misi, dan identitas instansi/perusahaan. Termasuk di dalamnya Teknik SEO.
  2. Manajemen Konten Website, yaitu soal cara mengisi website, terutama tentang keterampilan menulis di media online (Online Writing). Termasuk di dalamnya SEO Posting.
  3. Strategi Mengelola Media Sosial --dalam hal ini Facebook dan Twitter.
Soal manajemen konten atau mengelola isi website terkait erat dengan kemampuan utama yang harus dimiliki para Web Content Editor (pengisi website), yaitu keterampilan menulis (Writing Skill), lebih khusus lagi keterampilan menulis di media online karena media online memiliki karakteristik khas yang berbeda dengan media cetak dan elektronik. (www.blogromeltea.blogspot.com).*

# Blog Romeltea: Blog tentang Blog, Media, Jurnalistik, SEO Blog, Template Blog, Wordpress Theme, MC, radio, sepakbola. URL > http://blogromeltea.blogspot.com

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Manajemen Media Online: Mengelola Website & Media Sosial

Post a Comment

No Spam, Please!