Teknik MC: Mengenalkan Diri dan Mengenalkan Pembicara

Romeltea | Follow @romel_tea

By ASM Romli

Posting Teknik MC: Mengenalkan Diri dan Mengenalkan Pembicara ini sekadar mengingatkan dua dari sekian tugas MC (Master of Ceremony) di acara nonformal.

MC harus mengenalkan diri setelah salam dan sapa/sambut hadirin, misalnya dengan mengatakan "Saya <NAMA ANDA> sebagai MC dan atas nama panitia, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ...."

Selain mengenalkan diri, tentu MC harus mengenalkan pembicara, pemateri, narasumber, atau siapa pun yang menjadi pengisi acara sebelum mempersilakan mereka tampil. Misalnya, "Hadirin, sambutan pertama akan disampaikan oleh <NAMA>. Beliau adalah Ketua Panitia Acara ini.

Contoh mengenalkan pembicara: "Hadirin, kini saatnya kita menyimak paparan materi yang akan disampaikan oleh <NAMA LENGKAP>, biasa disapa <NAMA PANGGILAN>. Beliau adalah praktisi media, penulis, juga dosen di Universitas Apaan. Beliau dikenal sebagai pakar jurnalistik dan media. Dst." (www.romeltea.com).*

Previous
« Prev Post
Author Image

Romeltea
Romeltea adalah onair dan online name Asep Syamsul M. Romli aka Kang Romel. Praktisi Media, Blogger, Trainer Komunikasi from Bandung, Indonesia. Follow me: facebook twitter instagram linkedin youtube

Recommended Posts

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments on Teknik MC: Mengenalkan Diri dan Mengenalkan Pembicara

Post a Comment

No Spam, Please!